Proyek RSUD Baru Belum Terealisasi

KARAWANG, KarawangNews.com - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, Dr. Asep Hidayat Lukman mengatakan, Jumat (22/8/2014), rencana proyek pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSDU) baru telah masuk dalam anggaran tahun 2014 sebesar Rp 60 miliar, tetapi hingga saat ini proyek tersebut belum terealisasi.

Meski begitu, pihaknya akan melaksanakan pembangunan RSUD tersebut, mengingat 20 rumah sakit yang ada di Kabupaten Karawang dianggap belum cukup memenuhi standar ideal untuk pelayanan kesehatan masyarakat Karawang yang memiliki jumlah pendudukan sebanyak 2,7 juta jiwa.

Idealnya, kata Asep Hidayat Lukman, rasio per 1.000 jiwa harus tersedia satu tempat tidur rumah sakit. Sedangkan di RSUD Karawang saat ini baru tersedia 450 tempat tidur. Sementara, 19 rumah sakit swasta lainnya yang ada di Kabupaten Karawang sudah tersedia sebanyak 75 tempat tidur, maka hal ini masih jauh dari standar kecukupan untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat Karawang.

“Untuk itu, masyarakat masih membutuhkan tambahan fasilitas kesehatan berupa rumah sakit, sebanyak dua unit rumah sakit,” ujarnya.

Rencana proyek pembangunan rumah sakit oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang ini berupa rumah sakit Tipe C, rencananya lokasi pembangunan rumah sakit tersebut di daerah Kecamatan Jatisari.

“Proyek pembangunan rumah sakit telah masuk program anggaran tahun 2014 di Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, sumber anggarannya dari Dana Bagi Hasil Cukai (DBHC),” ucapnya. (jn/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -