Pramuka Yamin Dipersiapkan Mampu Hadapi Tantangan

SUBANG, KarawangNews.com - Dalam rangka ikut memeriahkan gema Pramuka yang akan diadakan oleh Kwartir Ranting (Kwarran) Patokbeusi, peserta didik SMP/SMK Yayasan Minhajut Thalibin (Yamin) getol latihan.

"Peserta didik yang disiapkan adalah peserta terbaik kami, mereka kami pilih dengan seleksi," ujar Wakasek Kesiswaan SMP Yamin, Abdun Nasir, Sabtu (23/8/2014).

Peserta didik ini akan mengikuti kegiatan gema pramuka Kwarran Patokbeusi - Subang, yang akan diadakan pada tanggal 26 Agustus 2014.
"Jadi saat ini kami terus godok mereka," ucapnya.

Menurutnya, para peserta didik dilatih mulai dari materi-materi kepramukaan, keagamaan, latihan keterampilan baris berbaris (LKBB), pidato, qori, puisi termasuk pentas seni.

"Jadi saat mengikuti acara nanti, para peserta didik kami bisa memberikan warna dan diharapkan semua proses pelatihan yang saat ini terus digencarkan bisa memberikan hal yang terbaik untuk lembaga," ujarnya.

Selain untuk kemajuan lembaga, dia juga menyampaikan agar keterampilan peserta didik bisa terus diasah dan ditingkatkan, sehingga mereka akan siap membagun masyarakat kedepan dan mereka sudah siap dengan segala tantangan.

"Yang jelas kami akan menitik beratkan pada hal-hal religius, karena memang itu yang dibutuhkan secara konkrit di tengah masyarakat, kita juga mengajarkan ilmu sosial, budaya, ekonomi bahkan politik juga mengajarkan semua ilmu pengetahun umum," ucapnya.

Kata Abdun Nasir, guru yang ada di lingkungan Yamin ini terdiri dari berbagai latar belakang, mulai dari aktivis sosial, ekonom, politik, budayawan, ahli IT, jurnalis serta ahli diplomasi, tapi itu semua berlandaskan pada pendidikan keagamaan atau pendidikan berkarakter yang mengedepankan etika dan akhlak.


"Mudah-mudahan ini semua bisa memberikan manfaat untuk kita semua, bisa turut serta mencerdaskan anak bangsa, sehingga masa depan para peserta didik bisa lebih baik lagi," ujarnya. (zi)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -