Polisi Akan Tertibkan Parkir Jalan

KARAWANG, KarawangNews.com - Kasatlantas Polres Karawang, AKP M. Rano Hadiyanto mengatakan, pihaknya telah melakukan sosialisasi penertiban parkir liar dengan pemasangan spanduk dan membagikan brosur kepada masyarakat serta juru parkir di sepanjang Jalan Tuparev, Rabu (27/8/2014) kemarin. Kata dia, jalan tersebut sering macet akibatkan area parkir yang tidak tertata benar.

“Kita sudah pasang spanduk untuk diketahui warga, jika warga dan juru parkir melanggar, maka akan ditindak sesuai peraturan. Itu pun setelah kita beri surat peringatan bagi para pelanggar,” ucapnya, Kamis (28/8/2014).

Pihaknya akan menindak pelanggar sesuai Undang-undang No. 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, dengan pidana kurungan paling lama satu bulan atau denda paling banyak Rp 250 ribu.

Kata dia, pohaknya akan tetap menertibkan perparkiran, meski tidak dalam situasi isedentil, pihaknya juga akan melakukan aksi bersama Dinas Perhbungan, Satpol PP dan Dinas Cipta Karya.

“Hingga tanggal 1 September 2014, kami akan melakukan himbauan dan teguran, kalau hal itu tetap dihiraukan juga, maka terpaksa kami tindak tegas sesuai aturan yang sudah disepakati dalam rapat koordinasi dan sesuai perundang-undangan juga,” tandasnya.

Tindakan ini dilakukan untuk mengurangi kemacetan lalu lintas di Karawang, yaitu dengan menertibkan lokasi tempat mangkal angkutan umum liar juga area parkir liar yang berada di Kabupaten Karawang.

Diketahui, akibat banyaknya parkir sembarangan di beberapa ruas jalan Ahmad Yani dan Tuparev, sering menyebabkan kemacetan panjang, terutama di jam sibuk pagi dan sore. Kemacetan ini akbat kendaraan yang parkir sembarangan mempersempit badan jalan, sehingga sulit dilalui kendaraan lain yang melintas. (gsg/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -