Pipa Pertamina Meledak Ditengarai ‘Illegal Tapping’

SUBANG, KarawangNews.com – Pipa Pertamina yang meledak di Desa Mandalawangi, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Subang sudah selesai diperbaiki, Sabtu (30/8/2014). Ditengarai pipa yang meledak Kamis (28/8/2014) pagi itu akibat ‘illegal tapping’ atau upaya pencurian minyak, karena di lokasi kejadian ditemukan peralatan gali, alat bor dan bekas galian tanah.

Kepala Divisi Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Mathinus Sitompul, Jumat (29/8/2014) sore, kepada wartawan mengatakan, pihaknya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengumpulkan alat bukti dengan meminta keterangan para saksi. Kata dia, hasilnya akan dilaporkan seminggu kemudian.

Asistent Manager External MOR III PT Pertamina (Persero), Milla Suciani, saat dihubungi Wartawan menjelaskan, pasokan BBM solar dari kilang Balongan, Indramayu ke Plumpung Jakarta tetap aman. Sebab, pipa kedua masih berfungsi normal dan pengangkutan juga dilakukan melalui kapal tangker.

“Berdasarkan hasil uji coba (pipa yang meledak, red) menunjukkan tidak ada  rembesan, sehingga dinyatakan pipa dapat dipergunakan kembali,” kata dia.

Selain melakukan upaya untuk menyelesaikan perbaikan pipa, Pertamina juga fokus menangani korban dan masyarakat yang kena dampak kebakaran pipa di sekitar lokasi kejadian. (berbagai sumber, foto net)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -