Pipa Gas Pertamina di Subang Meledak, Tiga Tewas

SUBANG, KarawangNews.com - Pipa gas milik Pertamina meledak di Kabupaten Subang perbatasan Indramayu, Kamis (28/8/2014) sekitar pukul 05.00 WIB, tiga orang tewas dalam peristawa ledakan tersebut. Akibat ledakan itu, ketinggian api membumbung sekitar 50 meter dan menimbulkan asap setinggi 100 meter.

Humas PT Pertamina EP, Panji mengatakan, hingga kini pihaknya masih melakukan investigasi terkait meledaknya pipa PT Pertamina di Desa Mandalawangi, Kecamatan Sukasari, Subang ini.

"Penyebabnya belum diketahui secara pasti, hingga saat ini masih dalam tahap investigasi oleh tim," ucapnya.

Namun, hasil investigasi sementara, terdapat bekas galian tanah di bawah pipa yang bocor dan terbakar. Diduga ada pihak yang tidak bertanggung jawab melakukan pencurian BBM jenis solar di aliran pipa tersebut.

Akibat kejadian ini, tiga rumah warga semi permanen di bantaran sungai terbakar dan terdapat tiga orangg warga terbakar dan meninggal dunia. Identitas korban jiwa dan materi adalah Ustad Syamsudin (50)  warga dusun Batang Gede Desa Mandalangi, Sukasari Kabupaten Subang, kemudian Ismail (6), serta warga setempat.

Sedangkan korban luka bakar yakni, Sri Ningsih, Yadi, Arul dan Asim. Untuk sementara korban meninggal dunia berada di puskesmas mandalawangi, sedangkan korban luka bakar berada di larikan ke RS PMC Pamanukan Subang.

Selain rumah, terdapat 55 pohon kelapa yang berada di sepanjang sungai kecil itu  terbakar. Juga 10 ekor kambing dan 1 unit sepeda motor milik Sarim terbakar.

Meski demikian, Asisten Manager External Relations Pertamina Mila Suciyani menyatakan, pasokan solar dan premium untuk Jakarta dari Balongan Indramayu aman, karena persediaan melimpah hingga 10 hari kedepan.

Kata dia, perbaikan pipa jalur solar dan premium ini diperkirakan dua hari selesai,  sehingga bisa digunakan kembali.

Pertamina berjanji akan memberikan pengobatan gratis kepada seluruh korban akibat meledaknya pipa ini, sedangkan korban meninggal dunia akan diberikan santunan. (berbagai sumber)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -