Persika Imbang 1-1 Melawan Persipon

KARAWANG, KarawangNews.com - Pesika Karawang gagal memetik poin penuh saat menjamu Persipon Pontianak di kandangnya, Stadion Singaperbangsa Karawang, Jumat (8/8/2014) kemarin. Persika hanya berhasil bermain imbang 1-1 dengan skuad Elang Khatulistiwa.

Dengan hasil ini, Persika Karawang belum mampu beranjak dari posisinya di klasemen sementara Divisi Utama Liga Indonesia Grup 3 dengan tetap berada di urutan kelima, dengan raihan nilai 14 dari tiga kali menang, lima kali seri dan tiga kali kalah. Sementara Persipon saat ini berhasil mengemas nilai 15 dari hasil empat kali menang, tiga kali seri dan empat kali kalah.

Pertandingan yang dipimpin wasit Andi Suhandi berlangsung alot, karena bola hanya berkutat di wilayah tengah lapangan. Dalam penguasaan bola, Skuad Laskar Jawara sebetulnya banyak peluang, di babak pertama tercatat Persika mempunyai dua peluang emas yang bisa dikonversi menjadi gol, tetapi penjaga gawang Persipon  lebih tenang dan sigap menyelamatkan gawangnya.

Menit 18, pemain Persika Abdul Vikry mempunyai kesempatan ketika terjadi kemelut di depan gawang Persipon. Namun tandukannya masih melambung diatas mistar gawang. Kemudian, 15 menit kemudian melalui kaki Amos Kicmett, lagi-lagi Persika mempunyai kesempatan untuk merobek jala gawang Persipon, tetapi Amos kurang tenang, sehingga tendangan terlalu melebar di samping gawang Daeng Lukman.

Sampai turun minum babak pertama setelah mendapat tambahan waktu satu menit, kedudukan masih kedua tim masih 0-0.

Pada babak kedua, Pelatih Persika, Suimin Diharja berusaha melakukan perubahan formasi dengan memasukkan Suparta Dinanta dan Ahmad Ridwan. Perubahan ini diharapkan mampu menambah daya dobrak dan meningkatkan mobilitas serangan Persika. Namun, sekali lagi penyelesaian akhir Persika tidak bisa membuahkan gol.

Bahkan berkali-kali serangan Persika harus kandas di benteng pertahanan Persipon yang dikawal Heri Siswanto, Imam Subekti dan Dias Ariansyah. Kemudian, menit 52  Persika mempunyai peluang emas, tetapi bola masih melambung di atas mistar gawang persipon.

Sementara itu, kedua kesebelasan pada menit-menit berikutnya saling melakukan serangan, pemain tengah Persipon, Supra Lestusen mampu memperlihatkan kemampuannya dalam mengolah bola. Meski berpostur kecil, pemain bernomor pungung 27 ini berkali-kali berhasil menguasai permainan di lapangan tengah.

Asyik melakukan serangan, Persika jadi lalai dalam mengawal pertahanan. Serangan balik Persipon di menit 81 menjadi petaka bagi Persika Karawang. Bola tanggung hasil serangan balik tersebut menyentuh tangan Yusrizal di dalam kotak penalti, kemudian wasit secara spontan meniup pluit dan munujuk titik putih.

Pemain Karawang sempat melakukan protes keras kepada Andi Suhandi, agar menganulir keputusannya, tetapi wasit tak bergeming dengan keputusannya.

Pemain belakang Persipon, Dias Ariansyah tidak menyia-nyiakan kesempatan emas, pemain bernomor punggung 5 ini berhasil menjebol gawang Persika yang dikawal Imam Arief Fadhilah. Kedudukan sementara menjadi 1-0 untuk keunggulan anak asuh Max Pieters.

Tiga menit sebelum pertandingan usai di babak kedua, Persika memperoleh hadiah penalti setelah kapten Persipon, Bayu Andra Cahyadi dinyatakan ‘hands ball’ oleh wasit. Kesempatan ini akhirnya berhasil dijadikan Persika untuk menyamakan kedudukan, melalui eksekusi yang dilakukan oleh Amos Kictmett.

Sementara, pertandingan ini hanya disaksikan ratusan penonton dan pendukung Persika. Terlihat hanya tampak beberapa kelompok suporter Laskar Jawara yang hadir di Stadion Singaperbangsa. Tribun di masing-masing penjuru tampak kosong.
(m/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -