Pedagang di Mall Dilarang Pakai Elpiji 3 Kg

KARAWANG, KarawangNews.com – Saat ini, total kebutuhan Kabupaten Karawang untuk gas elpiji bersubsidi ukuran 3 kg mencapai 1.600-1.650 tabung per bulan, kebutuhan tersebut dicukupi melalui 34 agen yang tersebar di 30 kecamatan se-kabupaten.

Hal ini dijelaskan Ketua DPC Hiswana Migas (Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi) Karawang-Purwakarta, H.Didin Nazarudin, Rabu (28/8/2014) siang. Kata dia, elpiji di wilayah Kabupaten Karawang masih terkendali.

 “Dari jumlah 535 pangkalan elpiji rencananya akan ditambah sebanyak 30 pangkalan, sehingga masyarakat akan lebih mudah mendapatkan gas elpiji,” jelasnya, kepada wartawan saat konferensi pers di Disperindagtamben.

Dengan tingginya permintaan gas elpiji bersubsidi ini, Didin mengharapkan ada  partisipasi masyarakat untuk melakukan pengawasan.

“Tugas pengawasan ada pada pemerintahan sebagai koordinatornya, kami juga mengharapkan partispasi masyarakat, jangan sampai gas bersubsidi untuk masyarakat digunakan oleh kalangan pengusaha modern seperti mall,” ujarnya.

Gas elpiji bersubdisi juga bisa dipergunakan oleh kalangan masayarakat sebagai pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Misalnya, para penjual pecel lele, gorengan serta lainnya, kecuali pedagang yang berada di mall.

“Itu juga butuh dilakukan pengawasan, jika tidak dikhawatirkan ada penyalahgunaan gas elpiji bersubsidi,” katanya.

Kata Didin, setiap kecamatan di Kabupaten Karawang ini disuplai gas elpiji dengan jumlah yang berbeda, dilihat dari jumlah penduduk dan kebutuhannya. (mus/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -