Pabrik Penggilingan Plastik Terbakar

BEKASI, KarawangNews.com - Sebuah pabrik penggilingan bijih plastik di Kampung Rawasentul, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat ludes dilalap si jago merah, Kamis (7/8/2014) siang, dalam sekejap kobaran api yang disertai asap hitam pekat membakar semua ratusan ton bahan plastik, termasuk dua unit sepeda motor. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Hembusan angin kencang menjadikan api semakin membesar, hanya dalam waktu setengah jam, hamparan bijih plastik yang berada di halaman seluas setengah hektar tersebut menjadi lautan api. Kobaran api juga ikut menghanguskan tiga rumah milik warga yang tepat berada  di sisi barat daya bangunan pabrik ini.

Enam unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah kabupaten Bekasi dan Jababeka serta Ejip sempat kesulitan memadamkan api, lantaran banyaknya warga yang menonton dan sempitnya jalan menuju lokasi pabrik yang terbakar.

Menurut seorang warga, Dawer, penyebab kebakaran diduga berasal dari percikan api knalpot mesin giling plastik. Percikan api itu kena rumput-rumput kering dan bijih plastik.

Polsek Cikarang Pusat yang datang ke lokasi langsung mengamankan lokasi kebakaran dengan garis polisi. (rls)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -