Makam Tono Bahtiar Dibongkar Polisi

KARAWANG, KarawangNews.com – Kamis (31/7/2014), makam Ketua DPRD Karawang H. Tono Bahtiar di Dusun Kosambi, Desa Tambaksumur, Kecamatan Tirtajaya dibongkar tim forensik untuk diotopsi, ini dilakukan untuk mengungkap kematiannya yang dianggap tidak wajar. Jumat (27/7/2014) Tono meninggal dunia, polisi menemukanya gantung diri di ruang televisi rumahnya.

Otopsi ini berdasar perintah langsung Kapolda Jabar Irjen Pol. M. Iriawan yang meminta makam Tono Bahtiar dibongkar dan jenazahnya diotopsi. Mengingat kematian Tono mengundang banyak tanya masyarakat dan pejabat, meski sebenarnya pihak keluarga belum mengijinkan otopsi ini.

Dijelaskan Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP. Dony wicaksono menyatakan, pihak kepolisian hanya melakukan tugas sesuai dengan KUHP Pasal 134, yaitu melakukan penyelidikan terhadap jenajah Tono Bahtiar.

“Adapun hasilnya kami belum bisa menyimpulkan sekarang, karena kami juga harus menunggu hasil dari tim forensik kedokteran nanti, hasilnya akan kami umumkan sekitar seminggu lagi. Kalau mau bertanya lebih lanjut silahkan ke Kapolres saja,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan, Karda Wiranata mengatakan, otopsi yang dilakukan Polres Karawang ini untuk membuktikan kebenaran yang terjadi kepada alm Tono Bahtiar, untuk menjawab isu yang berkembang di masyarakat, Tono meninggal secara misteri.

"Dengan melakukan otopsi, maka semuanya akan terjawab, apakah Tono meninggal benar-benar bunuh diri atau ada sesuatu yang mengakibatkan Tono mati dengan tidak wajar," ungkapnya.

Diketahui, beredar kabar di masyarakat, kematian Tono bukan gantung diri melainkan dibunuh, maka dengan otopsi ini bisa menjawab pertanyaan dan keresahan warga.

Diakui Karda, dia tidak percaya jika Tono Bahtiar meninggal dengan melakukan aksi yang konyol gantung diri, karena dia tahu banyak sifat Tono yang memiliki semangat tinggi dan kader PDI Perjuangan terbaik di Karawang.

“Kita hanya menunggu hasil dari kepolisian, apakah benar Tono meninggal gantung diri atau dibunuh, kita lihat saja hasilnya nanti berdasarkan hasil forensik,” kata Karda. (SK)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -