Komunitas ‘Bike To Work’ Bersepeda 70 km

KARAWANG, KarawangNews.com - Para pencinta sepeda yang tergabung dalam Bike To Work (B2W) Kabupaten Karawang mengadakan Halal Bil Halal Idul Fitri dengan menggelar ‘B2W on the road’ megintari daerah Kecamatan Tirtajaya, Batujaya hingga Pakisjaya, start dan finish di rumah Dewan Pembina B2W juga anggota DPR RI, Saan Mustopa, di Saan Mustopa Center, Desa Pisangsambo, Kecamatan Tirtajaya, Minggu (10/8/2013).

Acara yang digagas Saan Mustopa ini digelar untuk pemanasan bersepeda, pasca libur kegiatan selama Ramadhan, sekaligus silaturahmi untuk mempererat tali kasih antar sesama pencinta sepeda.

Acara bersepeda mengelilingi tiga kecamatan itu berlangsung pagi hingga dengan jarak tempauh 70 KM, pesertanya sebanyak 60 biker termasuk Saan Mustopa yang memang hobi bersepeda. Dengan kebersamaan ini, sebanyak 60 peserta itu mampu melewati medan jalan yang berat, ditambah mengayung melawan angin dan teriknya matahari siang. Kendati begitu, para biker yang mengaku kelelahan ini tetap tersenyum lebar, merasa puas melewati track yang penuh tantangan selama perjalan.

Ketua Bike To Work Kabupaten Karawang, Agus Bilal (45) mengatakan, acara ini sering dilaksanakan untuk mempererat persaudaraan antar sesama biker se-kabupaten. Mengingat, peserta yang mengikuti rintangan bersama Saan Mustopa ini adalah peserta dari Klari, Cikampek, Rengasdengklok, Karawang  juga dari Cikarang dan Purwakarta.

“Semoga kebersamaan ini akan tetap terjaga, sehingga sesama pencinta sepeda dimana pun berada, kita adalah saudara, seperti moto kita ‘Satu Sepeda Sejuta Sahabat’ “ kata Bilal saat ditemui Spirit Karawang.

Diakuinya, medan bersepeda sangat berat, meski jalannya datar, tetapi jika bersepeda di bawah terik matahari dengan menyusuri pematang tambak ini merupakang tantangan yang berat.

Sementara itu, Saan Mustopa mengatakan, dia bangga kepada semua biker yang tidak mengenal lelah mengkampanyekan bekerja dengan bersepeda, karena bersepeda bukan hanya untuk gaya-gayaan atau gagah-gagahan, tapi lebih dari itu  bersepeda merupakan kebutuhan jasmani.

“Dengan sepeda kita akan sehat, karena hanya pada jiwa yang sehat terdapat manusia yang kuat. Semoga kebersamaan ini akan selalu terjaga, senantiasa terjalin erat, karena di sepeda tidak ada si kaya dan si miskin, tidak ada masyarakat atau pejabat, tidak ada atasan atau bawahan, tapi di sepeda kita di ajarkan kebersamaan,“ paparnya.

Pada acara B2W ini semua peserta makan bersama di kediaman Saan Mustopa, dalam acara ini pun ditampilkan atraksi BMX Dede Tompel, juga pembagian ‘door prise’ untuk para peserta. (sof/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -