Keluarga Bahagia Didominasi Warga Kota

KARAWANG, KarawangNews.com – Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan, sekitar 65,11 tingkat kebahagiaan tertinggi dicapai penduduk berpendidikan tinggi yang berdomisili di kota, yaitu pada kelompok umur 17-24, terutama keluarga yang memiliki dua anak.

“Hal ini sejalan dengan program Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yaitu keluarga kecil bahagia dan sejahtera dengan dua anak cukup,” kata Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kabupaten Karawang, dr. H. Yuska Yasin, MM, Kamis (14/8/2014) di acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Aula Pemda Karawang.

Dia menjelaskan, Harganas ini momentum yang tepat untuk mengevaluasi dan merefkleksikan upaya-upaya yang telah dilakukan dalam meningkatkan kualitas keluarga sesuai yang diprogramkan BKKBN.

“Marilah kita wujudkan Karawang Sejahtera yang dilandasi iman dan taqwa dengan keluarga kecil bahagia sejahtera sebagai keluarga masa depan Karawang,” ujarnya.

Kata dia, peringatan Harganas ini merupakan perwujudan kepedulian pemerintah dan masyarakat dalam upaya menjadikan keluarga sebagai subyek dan obyek pembangunan bangsa, karena keluarga adalah wahana pertama dan utama dalam penyemaian nilai luhur bangsa juga bagi pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas.

Di acara ini, hadir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, dr. Asep Hidayat Lukman. Diketahui, Yuska dan Asep Hidayat adalah dua pejabat yang sering dimutasi untuk menjabat Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala BKBPP Kabupaten Karawang, sehingga keduanya saling memahami program dua instansi pemerintahan itu.

Selain itu, pada acara Harganas ini BKBPP Karawang menganugrahkan PT. Chang Shin Karawang sebagai juara nasional KB perusahaan, kemudian Suhanda dari Pakisjaya juara I lomba pidato kependudukan tingkat Provinsi Jawa Barat, lalu Paguyuban KB Pria Melati Kencana Pakis Jaya juara I tingkat provinsi Jawa Barat dan Diding Ubainudin dianugrahi SKM Juara II Pengelola KB pria tingkat Provinsi Jawa Barat.

Selanjutnya, Rohendi Juara III motivator KB tingkat Provinsi Jawa Barat, dr. Farid Ghazali, S.pOG, M. Kes dari Klinik Amanda sebagai juara III pelaksana KB praktek dokter swasta, kemudian Maridah warga Kutawaluya sebagai PLKB terbaik, lalu kelompok terbaik UPPKS Melati dari Batujaya, kemudian pasangan Puaduddin, S.PdI dan Rosmala dari Jayakerta sebagai keluarga harmonis. (mus/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -