Karawang Akan Bangun Jembatan Layang Johar-Wirasaba

KARAWANG, KarawangNews.com – Setelah jembatan layang di Kertabumi, proyek pembangunan jembatan layang kedua sudah masuk dalam perencanaan dan akan dikerjakan tahun 2015 dari APBD murni. Jembatan itu akan dibangun di atas Jalan Wirasaba, Adiarsa menuju Johar, untuk mengatasi kemacetan yang terjadi pagi dan sore.

Hal ini diungkapkan Kepala Bada Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Karawang, Samsuri, Jumat (22/8/2014) siang. Menurutnya, di sejumlah ruas jalan Karawang sudah mengalami  kemacetan parah, sebab jumlah kendaraan terus bertambah. Dengan begitu, perlu ada penamahan ruas jalan baru untuk mengurai kemacetan tersebut.

“Karawang kini sudah mulai macet, terutama jam sibuk, pagi dan sore, maka kita berupaya mengatasi kemacetan itu dengan membangun jembatan layang,” jelasnya.

Diketahui, antara Jalan Wirasaba hingga Johar, kemacetan sering terjadi hampir setiap waktu. Selain jalan sempit, pintu kereta api pun menjadi penyebab kemacetan mengular hingga 500 meter lebih, jika kereta api melintas. Pengguna jalan ini adalah para karyawan pabrik dari Kawasan Surya Cipta dan KIM, mereka sering terjebak macet, terutama sore hari. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -