Instruktur Busana Karawang Juara Nasional

KARAWANG, KarawangNews.com - Prestasi membanggakan kembali diukir Pendidikan Non Formal Disdikpora Kabupaten Karawang, Sulianty, S.Pd. MM perwakilan Jawa Barat asal Karawang  berhasil meraih juara 1 pada Apresiasi PTK PAUDNI Tingkat Nasional Tahun 2014, di Hotel Panghegar Bandung 10-15 Agustus 2014.

Dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Drs. Agus Supriatman didampingi Kabdi PNFI Amid Mulyana SE, Jumat (15/8/2014) sore, bagi juara 1 masing-masing kategori tidak kembali ke daerah masing-masing, tetapi langsung di berangkatkan ke Jakarta untuk menerima penghargaan Kementerian dan Presiden RI di Istana Negara.

Kata Agus, ada kebanggaan tersendiri bagi PNFI Karawang, karena secara berturut-turut perwakilan asal Karawang menjadi yang terbaik di tingkat nasional, keberhasilan yang diraih Suliawati ini menyusul keberhasilan yang pernah diraih Miftah LKP BBC, Miftah meraih juara 1 pada Apresiasi PTK PAUDNI tingkat nasional tahun 2013 lalu yang dilaksanakan di daerah Batam. 

Sementara, Amid Mulyana mengungkapkan kegembiraannya di acara penyeraha piala dan hadiah di acara penutupan Apresiasi PTK PAUDNI Tingkat Nasional Tahun 2014, dia mengaku bangga atas prestasi yang diraih perwakilan asal Karawang yang kembali mengukir prestasi di tingkat nasional.

"Kami atas nama Disdikpora Kabupaten Karawang merasa bangga atas prestasi yang diraih ini, mudah-mudahan prestasi ini dapat memotivasi para PTK PAUDNI di Karawang.  Untuk pertama kalinya, di ajang berngengsi ini Provinsi Jawa Barat ini kami meraih juara umum, karena sejak digelar kegiatan ini, Provinsi Jawa Tengah secara berturut-turut selama 7 tahun selalu meraih juara umum,” jelasnya.

Dijelaskan Amid, perolehan juara tingkat nasional ini sesuai target Gubernur Jawa Barat. Amid mengutip pernyataan gubernur, sebagai tuan rumah harus bisa menunjukan kemampuannya dan berprestasi di tingkat nasional. Dengan demikian, juara-juara asal daerah di Jawa Barat ini diharap bisa motivasi untuk memacu tantangan kedepan, tahun depan gubernur berharap bisa kembali mengirimkan perwakilan Jawa Barat ke tingkat nasional dan mudah-mudahan tidak hanya 1 jenis lomba yang berhasil jadi juara nasional.

“Pada Apresiasi PTK PAUDNI Tingkat Nasional Tahun 2014 ada 15 ketegori yang dilombakan dan kategori instruktur tata busana diraih Jawa Barat asal Karawang,” jelas Amid. 

Sementara itu, ketua Himpunan Pengelola Kursus Indonesia (HIPKI) Kabupaten Karawang, Didik Hudiana ST mengatakan, dia sangat bangga atas prestasi yang diraih Sulianty dari LKP Dewi Welas Asih pada Apresiasi PTK PAUDNI Tingkat Nasional Tahun 2014.

"Tentunya kami atas nama pengelola kursus di Karawang merasa bangga, mudah-mudahan prestasi ini dapat memotivasi rekan-rekan lain untuk lebih berprestasi lagi kedepanya," ujar Didik. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -