Hasil Laporan Warga, Polisi Tangkap Pengedar Sabu

Barang bukti sabu-sabu hasil penggeledahan Satnarkoba Polres Karawang.
KARAWANG, KarawangNews.com - Satnarkoba Polres Karawang berhasil menangkap pengedar narkoba sabu-sabu Rabu (6/8/2014) lalu. IR alias Ari (33) pengangguran yang nekad berprofesi sebagai pengedar narkoba asal Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat ditangkap Satreskrim Polres Karawang saat akan melakukan aksi transaksi di depan Hotel Omega dengan calon pembelinya.

Penangkapan ini berdasarkan laporan warga sekitar, warga mengetahui sering ada transaksi narkoba jenis sabu-sabu di samping Jalan Ahmad Yani Karawang, tepatnya di depan Hotel Omega. Kasat Narkoba Polres Karawang, AKP Senen Ali langsung melakukan tindakan penyelidikan pada hari Rabu (6/8/2014) sekitar pukul 22.00 WIB di wilayah Karawang Kota oleh jajaran petugas Satnarkoba.

“Dari hasil laporan dan informasi yang kami terima, petugas langsung sigap dan gerak cepat dengan datang ke lokasi kejadian dan setelah kita selidiki, ternyata pelaku sedang menunggu calon pembelinya untuk melakukan transaksi narkoba jenis sabu-sabu,” ucapnya, saat ditemui wartawan, Kamis (14/8/2014).

Penangkapan ini berbuah hasil, polisi menangkap pelaku, sesuai dengan ciri-ciri pelaku cocok seperti yang dilaporkan warga setempat kepada Satnarkoba Polres Karawang. Setelah ditangkap di lokasi itu, polisi tidak menemukan barang bukti seperti yang dilaporkan warga.

“Ketika kita geledah, tidak ditemukan barang bukti narkoba di tubuh pelaku, tetapi kita tidak mempercayai pengakuan pelaku dan memintanya untuk menunjukan rumah kontrakannya di Jatisari Tengah,” ujarnya.

Alhasil, dari hasil penggeledahan yang dilakukan petugas Satnarkoba di kontrakan pelaku, petugas menemukan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu dengan berat 1 gram yang disimpan di atas kulkas. Petugas juga menyita sebuah telepon genggam pelaku yang selalu menjadi alat komunisaksi untuk melakukan tindak transaksi narkobanya.

“Kita interogasi pelaku di rumah kontrakannya itu, pelaku mengaku mendapat barang haram tersebut dari DD (masih proses DPO, red), lalu demi penyelidikan dan perkembangan kasus lebih lanjut, tersangka langsung dibawa ke Mapolres Karawang untuk dilakukan pemeriksaan,” kata AKP Senen Ali.

Lebih lanjut AKP Senen Ali mengatakan, tersangka akan dijerat dengan Pasal 112 Ayat 1 jo 114 Ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009, tentang kepemilikan narkotika tanpa hak. Terkait hal itu, maka tersangka akan di jerat hukuman kurungan penjara minimal paling  singkat 4 tahun dan maksimal paling lama 20 tahun sesuai dengan apa yang dijelaskan pasal itu.

Penjelasan Pasal 112 Ayat 1 jo 114 Ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009, setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan narkotika golongan 1 bukan tanaman, dipidana dengan pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun atau pelaku dipidana dengan pidana mati, pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun. (thanks gsg)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -