Hari Ini, 49 DPRD Karawang Dilantik

Staff DPRD sibuk menata ruang sidang, Senin sore kemarin, untuk persiapan pelantikan Selasa pagi.
KARAWANG, KarawangNews.com – Hari ini, Selasa (5/8/2014), sebanyak 49 anggota DPRD Kabupaten Karawang periode 2014-2019dilantik, mereka yang dilantik hari ini dengan komposisi perolehan kursi masing-masing PDI Perjuangan 9 orang, Partai Golkar 8 orang, Partai Gerindra 6 orang, Partai Demokrat 6 orang, PKB 5 orang, Partai Nasdem, PKS, PAN dan PBB masing masing 3 orang, serta PPP dan Partai Hanura masing-masing 2 orang.

Diperkirakan, sekitar 700 undangan akan menghadiri pelantikan anggota DPRD ini. Dalam pelaksanaan gladi resik Senin sore kemarin, hadir seluruh calon anggota DPRD baru dari jumlah 28 calon terpilih dan 22 calon terpilih dari anggota DPRD masa bhakti 2009-2014 (Incumbent).

Pelaksanaan pelantikan dilaksanakan Selasa pagi pukul 09.00 WIB bertempat di Gedung Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Karawang. Rangkaian acara yang akan dilaksanakan yaitu pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD terpilih, juga akan dilaksanakan penyerahan palu sidang kepada pimpinan DPRD sementara, yaitu H. Toto Suripto.

“700 surat undangan sudah kami sebar luaskan kepada pihak-pihak instansi dan pemerintahan terkait pelantikan anggota legislatif DPRD Karawang terpilih. Hanya LSM atau Ormas yang tidak kami undang, karena di Karawang terlalu banyak LSM atau Ormas,” kata Asisten Daerah (Asda) I Kabupaten Karawang, Endang Soemantri, Senin sore kemarin.

Mengenai anggota DPRD Kabupaten Karawang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) 4, yakni Hj. Nurlatifah Ade Swara yang sedang tersandung kasus pemeresan alih fungsi lahan dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada beberapa waktu lalu, Soemantri menegaskan, pihaknya telah mengajukan surat pemberitahuan kepada pihak KPK mengenai pelantikan Hj. Nurlatifah Ade Swara sebagai anggota legislatif terpilih.

Kata dia, Nurlatifah masih dalam status tersangka dan pihaknya sudah memberikan surat pemberitahuan ke KPK mengenai pelantikan Nurlatifah menjadi anggota dewan. Walaupun Nurlatifah tidak bisa hadir dalam pelantikan anggota legislatif DPRD Karawang terpilih, secara otomatis dia tidak akan dilantik, tetapi pelantikan anggota DPRD lainnya harus tetap berjalan. (gsg)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -