Harga Jual Tanah Untuk Tol Cikapali Belum Tuntas

SUBANG, KarawangNews.com - Pembebasan lahan yang digunakan untuk proyek jalan tol Cikampek-Palimanan (Cipali) di daerah Cibogo, Kabupaten Subang belum tuntas. Perundingan antara PT LMS dan warga setempat belum sepakat.

Perundingan harga antara PT LMS selaku pemborong proyek jalan tol dengn warga suku dayak Cibogo mengalami jalan buntu, perundingan ini dilakukan di Mapolres Subang.

"Belum ada kesepakatan menyangkut  harga, sementara rencananya bulan Juni tahun depan jalan ini bisa dipergunakan untuk arus balik lebaran," kata humas PT LMS, Fahmi usai rapat di Mapolres Subang, Kamis (21/8/2014).

Sejumlah warga suku dayak Cibogo menuturkan, tanah yang masih dipertahankan sekitar 6-7 hektar milik 13 Kepala Keluarga (KK). Pihak PT LSM menawar harga tanah Rp 12.800/meter.

Harga itu ditolak, karena harga tanah di kampung sebelah Cibogo, yaitu Cilameri Rp 350 ribu/meter. Sedangkan harga yang diinginkan warga Cibogo yaitu Rp 500 ribu/meter.

Kapolres Subang AKBP Chiko Ardwiatto mengatakan, pertemuan akan kembali digelar pada Senin (25/8/2014) besok. Chiko berharap, pada pertemuan mendatang sudah sepakat soal harga lahan tersebut.

"Hari Senin harus ada kesepakatan dan harga akan diatur oleh pengadilan negeri,” ucapnya. [tinjau]
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -