Guru Selesaikan PPDB Online Sesuai SK Bupati

KARAWANG, KarawangNews.com – Pelaksaaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online di Kabupaten Karawang sudah selesai dengan jumlah siswa yang belum melanjutkan masih tersisa 5.311 siswa, sedangkan daya tampung yang tersisa 10.201 siswa.

Dijelaskan Kepala Bidang Dikmen Disdikpora, Nandang Mulyana, Selasa (12/8/2014) siang, sebanyak 5.311 siswa yang belum masuk sekolah itu diharapkan bisa bersekolah di sekolah negeri sebanyak 2.594 siswa dan sisanya 2.717 siswa dapat terserap di sekolah swasta.

“Berdasarkan data, yang belum melanjutkan itu kemungkinan masuk pondok pesantren atau bersekolah keluar kota,” ucapnya.

Kemudian, untuk menunjang perintisan wajib belajar 12 tahun, setelah PPDB Online di sekolah negeri dan swasta selesai 31 Agustus 2014 kemarin, masih terisa 7.047 siswa, hal ini diharapkan dapat mengisi kekosongan di sekolah negeri dan swasta yang belum dipenuhi juga mengoptimalisasi Unit Sekolah Baru (USB) di beberapa kecamatan, sedangkan pengisian kekosongan tersebut merupakan kewenangan sekolah.

“PPDB Online telah dilaksanakan sesuai SK bupati meski mendapat intervensi, karena sekolah yang sudah terpenuhi tidak ada penambahan satu siswa pun di sekolah negeri sesuai kuota SK bupati, tetapi mengoptimalkan USB,” jelasnya.

Dengan demikian, proses PPDB Online telah berakhir dengan baik dan pihak sekolah siap melaksanakan proses belajar mengajar sebagaimana mestinya. Hal ini sesuai yang disampaikan bupati Karawang, prinsip PPDB Online ini harus sesuai SK bupati yang sudah diterbitkan dan harus dilaksanakan.

Hingga kini, daya tampung sudah melebihi yang ada di sekolah negeri dan swasta, karena masing ada 5.311 yang belum melanjutkan, diharapkan jumlah ini dapat mengisi kekosongan di sekolah negeri dan swasta, serta mengoptimalisasikan pengisian USB.

Sementara itu, Ketua Cabang PGRI Purwasari, Hasanudin menyatakan, SK Bupati Karawang terkait PPDB Online sudah aman, meski ada intervensi, kondisi ini sesuai dengan harapan guru-guru.
 
Berdasarkan pemantauannya, panitia PPDB Online tetap mengamankan SK bupati dan menghormati kesepakatan antara masyarakat dengan panitia yang disaksikan Muspida beberapa waktu lalu, meski ada audiensi antara masyarakat yang merasakan kehendak untuk diterima sekolah negeri yang notabene daya tampungnya sudah penuh.

“Kesepakatan audiensi itu, bagi siswa yang belum melanjutkan, didorong untuk mengisi sekolah yang daya tampungnya belum terpenuhi atau mengoptimalkan pada unit-unit sekolah baru,” kata dia. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -