DPRD Karawang Percepat Bahas Agenda Kerja

KARAWANG, KarawangNews.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang menggelar rapat Paripurna tentang pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Tata Tertib (Tatib) DPRD Karawang, Selasa (26/8/2014) pukul 10.00 WIB. Pembentukan Pansus tatib sangat mendesak untuk dilakukan untuk pedoman pelaksanaan kinerja anggota dewan yang baru.

“Sebelum dibentuk alat kelengkapan dan badan lain, tentu memang harus terlebih dahulu di selesaikan tata tertibnya,” kata Sekretaris DPRD Karawang, A. Suroto, SE.

Pada kesempatan sidang paripurna tersebut, ditetapkan sebanyak 23 anggota dewan ditetapkan sebagai anggota pansus dan sebagaimana ketentuan peraturannya, setelah dilakukan rapat penentuan pimpinan pansus oleh anggota, disepakati Budiwanto, S.Si, MM dari Fraksi Persatuan Amanat Sejahtera menjadi ketua. Sementara Pendi Anwar Fraksi Partai Demokrat sebagai wakil ketua dan Ir. Danu Hamidi Fraksi Gerindra sebagai sekretaris Pansus.

Menurut Ketua Pansus, Budiwanto, S.Si, MM, dia bersama anggota pansus akan segera melakukan percepatan rapat, sehingga akan mempercepat pembahasan agenda DPRD yang sudah harus segera dibahas.

“Kita upayakan tidak akan molor, agar semuanya juga tidak molor,” ujarnya.

Ditambahkan Budiwanto, keberadaan fungsi, tugas dan wewenang termasuk hak dan kewajiban DPRD maupun anggota yang terdapat dalam tatib harus segera diselesaikan dan ditetapkan. Tatib tersebut akan menjadi pedoman adan acuan anggota DPRD dalam menjalankan tugasnya sebagai lembaga legislatif.

“Tanpa adanya komisi, badan anggaran, badan musyawarah, badan kehormatan, badan legislasi, tentu kita tidak bisa menjalankan tugas. Padahal beberapa agenda sudah menunggu untuk segera dibahas,” ungkap Ketua Fraksi PAS DPRD Karawang ini.

Untuk itu, dia menghimbau agar seluruh anggota Pansus dan anggota DPRD dapat bersinergi bersama dan segera melakukan adaptasi dengan tugas-tugas kedewanan.

Hal sama dikemukakan Wakil Ketua Sementara DPRD Karawang, Sri Rahayu Agustina, pembahasan tentang tata tertib dan alat kelengkapan dewan memang sangat mendesak. Dengan begitu, para wakil rakyat bisa mengetahui tugas-tugas yang harus dilakukan selama lima tahun ke depan.
Diharapkan Sri Rahayu, dengan adanya kerja keras semua anggota dewan alat kelengkapan bisa terselesaikan bulan depan.

“Insya Allah September alat kelengkapan dewan sudah selesai,” tutur kader Partai Golkar.

Ditambahkan Sri Rahayu, dalam rangka pembekalan terkait tugas, fungsi dan kinerja anggota legislatif, anggota DPRD Karawang mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) selama tiga hari tanggal 27-30 Agustus 2014 di Bandung. (mus)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -