Disdukcapil Beri Kemudahan Syarat CPNS

KARAWANG, KarawangNews.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Karawang mempersiapkan layanan untuk persyaratan bagi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Layanan ini, merupakan tindaklanjut instruksi Kementerian Dalam Negeri RI (Kemendagri) yang telah mengadakan rapat koordinasi (rakor) dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) tanggal 24 Agustus 2014 lalu.

“Kita telah berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Daerah,  untuk memberikan pelayanan bagi persyaratan pelamar CPNS,” ungkap Kepala Bidang Kependudukan Disdukcapil, Us us di kantornya, Jumat (29/8/2014).

Kata dia, surat Kemendagri Nomor 471.13/7923/Dukcapil tentang KTP elektronik dalam penerimaan CPNS tertanggal 26 Agustus 2014 telah siap ditindaklanjuti. Sehingga, KTP elektronik jadi identitas sah untuk syarat bagi pelamar CPNS.

Apabila pelamar tersebut sudah melakukan perekaman KTP elektronik, tetapi hasil fisiknya belum jadi, maka Disdukcapil Karawang akan membuatkan surat keterangan. Surat keterangan tersebut fungsinya sama dengan KTP elektronik, sampai diterimanya KTP elektronik asli. (mus)

Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()