Daihatsu Perhatikan Balita Sehat

KARAWANG, KarawangNews.com - PT Daihatsu Karawang menggelar lomba balita sehat dan seminar kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Aula Husni Hamid Pemkab Karawang, Rabu (13/8/2014).

Lomba dan seminar tersebut sebagai bentuk implementasi Corporate Social Responsibility (CSR) untuk masyarakat. Dalam kegiatan ini dilakukan pula penilaian terhadap kesehatan pada anak, berat badan, tinggi badan serta gizi pada anak Balita.

Manajer CRS PT Daihatsu, Asjoni menegaskan, perusahaan berkewajiban memberikan dana SCR kepada masyarakat dengan penyaluran melalui kegiatan positif serta yang sangat dibutuhkan masyarakat.

“Kita harapkan SCR melalui kegiatan ini, CSR PT Daihatsu terserap dengan baik serta bermanfaat untuk masyarakat,” ucapnya dalam sambutan.

Selain perlombaan Posyandu, PT Daihatsu juga melakukan program penghijauan dengan menanam 10 ribu pohon di sejumlah titik se-Kabupaten Karawang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, Dr. Asep Lukman Hidayat menyatakan, kegiatan ini harus dilanjutkan, bahkan diharap bisa diperluas untuk seluruh kecamatan yang ada di Karawang.

Sedangkan, lomba balita ini pun harus bisa memotivasi masyarakat dan ibu-ibu dalam merawat anaknya.

“Saya berharap ini dapat dilakukan untuk 30 kecamatan. Jadi dapat memotivasi bagi ibu-ibu yang punya balita di seluruh Karawang,” kata Asep.

Diakuinya, terjadinya gizi buruk pada Balita disebabkan kualitas asupan, pola asuh dan penyakit. Dengan begitu, ibu-ibu dan kader Posyandu diharap bisa memberikan pengetahuan kepada masyarakat.

“Gizi buruk harus diperhatikan, berat badan dan tinggi badan serta berat badan dan umur balita,” terangnya.

Wakil Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana berharap, ibu-ibu memperhatikan dirinya, karena ibu sebagai pengasuh anak. Jangan sampai ibu-ibu mengabaikan diri dan anaknya sendiri, karena dengan alasan pekerjaan, kebanyakan ibu-ibu menyerahkan anak ke pengasuh.

“Anak sangat berharga, harus terperhatikan dengan baik,” ucapnya. (mus)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -