Benarkah Ketua DPRD Karawang Dibunuh?

KARAWANG, KarawangNews.com – Kematian Ketua DPRD Karawang H. Tono Bahtiar, di hari terakhir puasa kemarin, penuh tanya. Meski pihak kerabat menyatakan Jiton, nama sapaan H. Tono, meninggal dunia akibat sakit jantung, tetapi tidak bisa dipungkiri ketika hari itu Kapolres Karawang AKBP Daddy Hartadi membawa tali dan kursi sebagai barang bukti Tono gantung diri di ruang tv rumahnya.

Berbagai dugaan muncul dari kerabat, sabahat maupun masyarakat daerah pemenangan Jiton ke DPR RI periode 2014-2019 Karawang, Purwakarta dan Bekasi, kolega Jiton tak percaya jika kader terbaik PDIP Karawang itu gantung diri, mereka yakin Jiton dibunuh, kemudian digantung oleh pelaku yang membunuhnya.

Seperti diungkapkan aktivis Jaringan Masyarakat Peduli Hukum (JMPH) Karawang Yono, polisi harus bisa mengungkap motif kematian Jiton, karena secara rasional sulit diterima jika Jiton mati karena bunuh diri, sebab jiton sosok yang tegar dan memiliki karir politik yang cemerlang.

Di tempat terpisah, Wasekjen PDIP Karawang, Chataman mengatakan, Kamis (31/7/2014) siang, jika Jiton dibunuh, dugaan indikasinya ada perijinan yang tidak ditandatangani oleh Jiton, yaitu sebuah perijinan besar yang sangat membutuhkan tanda tangan Jiton. Meski begitu, dia menyerahkan sepenuhnya kepada polisi untuk mengungkap kematian Jiton.

“Sekecil apapun informasi dari warga tentang kematian Jiton, wajib dilaporkan ke Polres Karawang untuk bisa mengungkap sebab kematian Jiton,” kata Chataman. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -