Antisipasi Kemacetan, Polisi Subang Buat Kanalisasi Penyeberangan

SUBANG, KarawangNews.com – Untuk mengurangi kemacetan arus lalu lintas di Pasar Sukamadi, Kabupaten Subang, Satlantas Polres Subang membuat kanalisasi penyebarangan agar tidak memperparah kemacetan di jalur Pantura, Sabtu (2/8/2014).

Teknis yang dilaksanakan polisi yaitu mengumpulkan seluruh warga yang akan menyebarang di satu titik jalan, kemudian ketika warga sudah banyak terkumpul, polisi menyebrangkan mereka dengan menutup sementara arus lalu lintas, hingga semua penyebarang selesai melintas.

Intensitas penutupan arus seperti ini sering dilakukan polisi, mengingat arus balik lebaran mulai meningkat, terlebih banyaknya aktivitas pasar yang juga semakin padat setelah Hari Raya Idul Fitri 1435 H ini.

Selain kemacetan terjadi akibat aktivitas pasar, di jalur ini juga merupakan akses jalan utama dari satu kampung ke kampung lainya, sehingga di titik ini penyeberang jalan tidak pernah sepi.

“Dengan upaya kanalisasi seperti ini, kita bisa mengurangi kemacetan dan kecelakaan bagi penyebrang,” kata Kapolsek Ciasem, AKP Sunana.

Upaya ini juga diakui warga cukup membantu warga, meski mereka harus menunggu selama 15 menit, karena padatnya lalu lintas arus balik lebaran. (had)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -