Wartawan Diusir Mengambil Gambar Rumah Dinas Bupati

KARAWANG, KarawangNews.com - Puluhan awak media di Kabupaten Karawang kecewa terhadap perlakuan orang dekat bupati, karena telah mengusir wartawan ketika sedang mengambil gambar kediaman rumah dinas bupati (RDB), Jumat (19/7/2014) siang. Akhirnya, puluhan wartawan ini demo di depan RDB, menuntut orang dekat bupati itu meminta maaf atas perbuatannya.

Pengusiran ini bukan saja terjadi Jumat siang, pasca penggeledahan petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di RDB Kamis malam pun, para wartawan mendapat perlakuan serupa, mereka diusir, meski pada akhirnya gerbang RDB dibuka dan wartawan diperbolehkan masuk, itu pun setelah terjadi ketegangan antara penjaga RDB dan para wartawan.

Ditengarai, orang dekat bupati yang mengusir wartawan Jumat siang itu adalah anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Seperti diakui wartawan Badar TV, Hasan, dia mengambil gambar ‘up date’ suasana RDB yang rencananya akan disiarkan Jumat siang, pasca penggeledahan KPK Kamis malam itu.

Tak disangka, ketika Hasan sedang mengambil gambar, tiba-tiba seseorang berperawakan tegap menghampiri dan memaki-maki. Hasan dan beberapa rekan wartawan lainny pun diusir keluar, kemudian orang itu meminta penjaga menutup rapat gerbang RDB.

Pengusiran ini terjadi sebelum Sholat Jumat, kemudian usai Jumatan, sejumlah wartawan kembali mendatangi RDB dan melakukan aksi demo.

“Saya kan tugas di sini memberikan informasi ke publik terkait apa yang terjadi, tapi kenapa mereka mau menghajar saya hanya karena saya mengambil gambar. Seharusnya kan bisa bicara baik-baik,” ujar Hasan. (oca)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -