Warga Karawang Galang Dana Solidaritas Palestina

KARAWANG, KarawangNews.com - Ratusan warga Karawang dari sejumlah  elemen organisasi melakukan aksi solidaritas untuk Palestina, Sabtu (12/7/2014), dalam aksi ini juga menggalang dana yang akan disumbangkan untuk Palestina.

Solidaritas untuk Palestina ini sudah dilakukan selama empat hari ini, penggalangan dana dilakukan di Jalan Ahmad Yani Karawang. Peserta solidaritas ini terdiri dari para pelajar, seniman serta belasan gabungan elemen organisasi yang bernama Gerakan Pangkal Perjuangan.

Mereka menggelar mimbar terbuka untuk melakukan orasi, secara bersama-sama mereka  mengutuk dan mengecam agresi militer dan kebrutalan yang dilakukan tentara Zionis Israel terhadap warga Palestina, sehingga menewaskan ratusan warga sipil Palestina.

Selain diikuti orang dewasa, aksi solidaritas ini pun diikut anak-anak kecil yang membentangkan poster bergambar anak-anak Palestina yang tewas akibat serangan Israel.

Selain melakukan orasi, mereka juga melakukan doa bersama dan menggalang dana dari para pengguna jalan yang melintas dan tidak sedikit pengguna jalan yang ikut bersimpati dengan memberikan sumbangan uang.

“Dana ini akan disalurkan bagi warga Palestina, korban serangan Israel,” kata koordinator aksi, Mahar Kurnia.

Banyaknya peserta yang ikut dalam aksi solidaritas di jalan tersebut mengakibatkan kemacetan panjang di bundaran mall Karawang. (had)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -