Iklan

Kecewa PPDB, Warga 4 Desa Blokade Jalan ke SMAN 2 Cikampek

Sabtu, 05 Juli 2014
KARAWANG, KarawangNews.com - Akibat banyak siswa yang tidak diterima, warga dari empat desa, yaitu Desa Dawuan Barat, Dawuan Timur, Dawuan Tengah dan Desa Kalihurip, Kecamatan Cikampek memblokade jalan menuju SMAN 2 Cikampek, Sabtu (5/7/2014).

Menanggapi keluhan warga tersebut, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Deden Darmansyah mengaku kecewa dengan pelayanan sekolah itu dan langsung turun tangan menyelesaikan keluhan warga, Kata Deden, SMAN 2 Cikampek sudah membuat perjanjian akan lebih mengutamakan calon siswa yang mendaftar dari empat desa tersebut.

Pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online ini, lebih dari 120 calon siswa asal desa desa itu tidak diterima, alasanya sejumlah siswa itu tidak sesuai dengan ketentuan rata-rata penerimaan siswa, sedangkan warga menuntut haknya seperti yg dalam isi surat perjanjian tsb.

Aksi blokade jalan itu dilakukan warga agar tidak ada yang mendaftar ke SMAN 2 Cikampek. Alhasil, banyak siswa dan orang tua yang mengurungkan niatnya bersekolah di SMAN tersebut. Hingga Sabtu siang, warga masih menutup jalan menuju sekolah itu dengan portal. (gsg)
Komentar

Tampilkan

Berita Terkini

pemerintahan

+