Wakil Menteri Perhubungan Tinjau Jalur Mudik Pakai Motor

KARAWANG, KarawangNews.com - Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Susantono meninjau kesiapan jalur mudik lebaran bagi pemudik roda dua, dari Telagasari hingga Cilamaya, Selasa (22/7/2014).

Bambang meninjau dengan mengenderai motor diikuti sejumlah jajaran dari Kementrian  Perhubungan serta Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang. Bambang juga menijau kesiapan puskesmas dan sejumlah pom bensin di sepanjang jalur mudik ini.

Dengan pengecekan langsung ini, Bambang Susanto bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan jalur yang telah disiapkan pemerintah bagi pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua. Setelah menyusuri jalan hampir 10 kilo meter dan berhenti untuk meninjau persiapan Puskesmas.

“Persiapan jalur mudik ini sudah lebih baik dari tahun sebelumnya, dari segi penerangan serta kondisi permukaan aspal yang lebih halus,” kata Bambang.
Selain itu, fasilitas umum yang tersedia di jalur mudik ini juga sudah mulai lengkap, seperti tersedianya minimarket dan sejumlah posko-posko yang didirikan oleh lembaga swadaya masyarakat yang mau ikut andil dalam membantu para pemudik.

Pada kesematan berbincang dengan pemudik yang sedang istirahat, Wakil Menteri juga menghimbau kepada pemudik ini agar memperhatikan kondisi kendaraannya yang digunakan selama perjalanan mudik, juga agar cukup istirahat dan tidak memaksakan mengemudi kendaraannya jika capek di jalan, karena dikhawatirkan celaka di jalan.

Semula, Bambang sempat bingung ketika mengendarai kendaraan roda dua yang dimulai dari kantor Kecamatan Telagasari, wakil menteri harus berganti motor sebanyak tiga kali, pertama motor jenis trail, wakil menteri mengaku kurang bisa, kedua motor jenis bebek manual juga tidak paham, hingga akhirnya Bambang memilih motor bebek jenis matic. (had)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -