Telkomsel Sebar Pesan Jalur Aman Mudik

KARAWANG, KarawangNews.com - Polres Karawang menggandeng provider Telkomsel Karawang dengan meluncurkan Info Traffic Mudik 2014. Peluncuran layanan info traffic mudik 2014 yang menggunakan LBA Telkomsel itu diharapkan bisa mempermudah perjalanan para pemudik, karena dengan dilucncurkannya info traffic mudik secara digital bisa memberikan informasi lengkap mengenai perkembangan arus mudik di jalan raya di Kabupaten Karawang.

“Kerjasama ini dilakukan karena dar satu pola kepolisian, yaitu preentif, prefentif dan penegak hukum. Kerjasama dengan Telkomsel ini masuk dalam kategori prefentif yaitu tentang informasi, sasarannya adalah masyarakat Karawang dengan cara pesan siaran baru atau biasa yang dikenal sebutan ‘broadcast’,” kata Kasatlantas Polres Karawang, AKP Rano di Pospam Simpang Jomin, Kotabaru, Selasa (22/7/2014).

Kata dia, Karawang ini sebagai lintasan pemudik, maka melalui ‘boradcast’ ini Polres Karawang akan mengirim pesar agar warga yang mudik mengunci rumah mereka, kemudian jangan membawa barang yang berlebihan saat mudik, karena akan merepotkan selama perjalanan.

Lebih lanjut AKP Rano menjelaskan, dahulu dilakukan secara manual melalui spanduk-spanduk, pamplet-pamplet, tapi di era digital ini hampir semua orang memiliki ponsel, sehingga Polres Karawang mengganggap ini sarana penting untuk menyebarkan informasi.

“Jangan sampai masyarakat terjebak dengan satu informasi atau ketidaktahuan informasi saat mudik, sehingga menjadi penyebab terhambatnya perjalanan mudik,” katanya.

Selain himbauan keamanan berkendara saat mudik, melalui ‘broadcast’ ini Polres Karawang bisa memberi petunjuk jalur mudik, Polres akan member tahu jalur mana saja yang rawan macet dan jalur aman untuk dilintasi pemudik dari arah Jakarta menuju Bandung dan Jawa Tengah, begitu pun pada arus balik nanti.

“Ini kami infokan melalui Telkomsel, kami berharap mereka pengguna Telkomsel bisa tahu, sehingga bisa benar-benar mengatur perjalanan mudik, sehingga mereka tepat mengatur waktu istirahat dan jalan mana yang harus dipilih untuk dilintasi,” ungkapnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Head of Branch Karawang Department Telkomsel Karawang, Widodo menyampaikan, dengan diluncurkannya program tersebut diharapkan bisa memberikan informasi yang cukup bagi pemudik sehingga bisa memenej perjalanan mudik dengan baik.

“Pihak Telkomsel juga akan mendapatkan informasi dari Polres Karawang tentang jalur mudik, untuk kemudian di broadcastkan kepada seluruh pengguna telkomsel yang melintasi Karawang. Temen-temen tim Karawang siap untuk memberikan informasi arus mudik secara ‘up to date’,” paparnya.

Widodo juga meyakini akan sukses untuk bisa memberikan informasi kepada para pemudik, karena sudah dari jauh-jauh hari pihak Telkomsel sudah menyiapkan secara matang program tersebut.

“Sudah jauh-jauh hari kita sudah lakukan tes, kami yakin program ini bisa membantu para pemudik yang melintasi jalur di Kabupaten Karawang,” pungkasnya. (gsg)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -