Statistik Pendaftar PPDB Online Bisa Diketahui Umum

KARAWANG, KarawangNews.com – Website Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online Kabupaten Karawang terbuka untuk umum dan siapa pun bisa melihatnya langsung, di web itu ada data statistik yang bisa diketahui oleh semua masyarakat. Demikian dijelaskan Admin PPDB Online, juga Kepala SMPN 6 Karawang Barat, Suheri, Selasa (1/7/2014).

Berkas siswa yang sudah disesuaikan keabsahannya, semisal data kartu keluarga termasuk persyaratan dari sekolah, akan disesuaikan dengan jurusan dan sekolah yang dituju.  Misalnya di SMPN 6 Karawang Barat tercatat sebanyak 465 siswa yang akan melanjutkan ke jenjang SMA/SMK, maka butuh waktu setengah hari bagi SMPN 6 untuk menyusun berkas siswanya itu.

“Kemudian berkas siswa itu didaftarkan oleh operator di sekolah kita ke sekolah-sekolah tujuan, kemudian berkas dipilah oleh sekolah berdasar sekolah tujuan dan esok harinya dibawa ke sekolah tujuan setelah didaftarkan secara online. Nanti disekolah tujuan, berkas itu akan divalidasi lagi,” ucapnya.

Kata dia, data yang masuk ke operator semua sekolah mencapai ribuan siswa, tetapi memang jika dilihat total pendaftar di website-nya hanya puluhan hingga ratusan. Angka yang terlihat di website itu merupakan angka sementara, karena operator masih menunggu berkas dari sekolah asal. Jika berkas sudah masuk, maka akan tertera di kolom jumlah pendaftar, artinya siswa itu sudah masuk berkas aslinya dari sekolah asal.

“Setelah mendaftar online, kita juga harus mengantarkan berkas asli ke sekolah tujuan, ini ada jeda waktu sekitar setengah hari. Jika dilihat website, jumlah pendaftar terus naik setiap hari,” ujarnya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -