Segel 5 Kotak Suara di PPK Banyusari Rusak

KARAWANG, KarawangNews.com - Proses rekapitulasi hasil pemungtan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) tingkat desa di Kecamatan Banyusari telah selesai dilaksanakan dan surat suara itu telah berada di kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), tetapi ratusan kotak suara yang berisi surat suara itu tidak dijaga, sehingga sejumlah segel gembok kotak suara ditemukan rusak.

Kerusakan segel kotak suara di Kecamatan Banyusari ini diketahui Sabtu (12/7/2014) pagi oleh seorang petugas yang menjaga kantor kecamatan, Tatang, saat dia sedang memeriksa seluruh kotak suara yang tersimpan di ruang PPK Banyusari.

Diceritakan Tatang, jumlah segel kotak suara yang rusak sebanyak 5 kotak suara yang sebelumnya tersusun rapih, kotak suara ini dikirim dari masing-masih Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Keterangan PPK Banyusari, Sabtu pagi tidak ada satu pun penjaga petugas PPK maupun polisi yang berada di ruangan tempat penyimpanan kotak suara yang berisi surat suara itu, ruangan hanya digembok dari luar, sedangkan PPK hanya mengandalkan petugas jaga kantor kecamatan yang berada di sekitar kantor kecamatan. (had)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -