Satlantas Polres Karawang Siapkan Lalu Lintas Mudik Lebaran

KARAWANG, KarawangNews.com - Polres Karawang menyiapkan ribuan kanalisator atau ‘tolo-tolo’ dan rambu-rambu penunjang pengaturan rekayasa arus lalu lintas pada musim mudik Lebaran Idul Fitri 1435 Hijriyah. Sedikitnya 2.500 ‘tolo-tolo’ dipasang untuk mendukung pengaturan arus lalu lintas lebaran.

Kasatlantas Polers Karawang AKP M Rano Hadiyanto mengatakan, Sabtu (12/7/2014), sejumlah titik jalan raya di wilayah Karawang akan menjadi jalur mudik lebaran. Atas hal tersebut pihaknya menyiapkan segala sesuatu untuk memperlancar arus mudik lebaran.

Menurut dia, sejak jauh-jauh hari pihaknya telah melakukan berbagai persiapan menjelang datangnya musim mudik lebaran. Diantaranya menyiapkan tolo-tolo. Selain itu, jajaran kepolisian dari Satlantas Polres Karawang juga menyiapkan 250 barrier serta puluhan lampu penunjuk arah.

Ia menyatakan, meski secara umum aparat kepolisian sudah siap melakukan pengamanan arus mudik lebaran, tetapi pihaknya masih terus melakukan berbagai persiapan lainnya. Sehingga pengamanan mudik lebaran berjalan lancar.

Saat ini, kata dia, Satlantas Polres Karawang terus melakukan koordinasi ke berbagai pihak seperti ke Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika setempat, jajaran TNI, Dinas Kesehatan Karawang serta ke sejumlah unsur lainnya.

"Kondisi jalannya, jalan nasional dan jalan provinsi sudah siap. Hanya jalan kabupaten (jalur khusus sepeda motor) yang hingga kini masih proses perbaikan," kata Kasatlantas.

Dijelaskan AKP M Rano Hadiyanto, sebagian besar jalur mudik di sekitar daerah Kabupaten Karawang sudah siap digunakan pada masa Lebaran 2014. Diakuinya, proses perbaikan jalur mudik memang masih ada, tetapi itu minim dan pada musim lebaran nanti perbaikannya akan selesai.

Jalan raya yang masih proses perbaikan itu merupakan jalan kabupaten yang tanggung jawab perbaikannya ada di Pemerintah Kabupaten Karawang. Jalan kabupaten itu merupakan jalan yang akan menjadi jalur khusus sepeda motor pada mudik lebaran. Untuk jalan nasional termasuk jalur Pantura serta jalan-jalan provinsi umumnya sudah siap digunakan pada musim mudik lebaran.

“Pada arus lebaran, kepolisian dari Satlantas Polres Karawang yang akan diturunkan pada pengamanan mudik lebaran sebanyak 119 personel,” kata dia.

Ratusan personel kepolisian dari Unit Satlantas itu akan disebar di sejumlah titik mulai dari jalan raya perbatasan Karawang-Bekasi sampai di jalur pantura perbatasan Karawang-Subang. Mereka juga akan disiagakan di titik-titik rawan macet dan rawan kecelakaan lalu lintas.

Sejak jauh-jauh hari pihaknya telah melakukan berbagai persiapan menjelang datangnya musim mudik lebaran. Di antaranya menyiapkan tolo-tolo. Selain itu, jajaran kepolisian dari Satlantas Polres Karawang juga menyiapkan 250 barrier serta puluhan lampu penunjuk arah.

Ia menyatakan, meski secara umum aparat kepolisian sudah siap melakukan pengamanan arus mudik lebaran, tetapi pihaknya masih terus melakukan berbagai persiapan lainnya. Sehingga pengamanan mudik lebaran berjalan lancar.

Saat ini, kata dia, Satlantas Polres Karawang terus melakukan koordinasi ke berbagai pihak seperti ke Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika setempat, jajaran TNI, Dinas Kesehatan Karawang serta ke sejumlah unsur lainnya. (SK/Spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -