Rieke: Pilpres Akan Dimenangkan Kaum Nahdiyin dan Nasionalis


KARAWANG, KarawangNews.com - Dalam kesempatan Rapat Akbar Kader Penggerak PKB Karawang untuk Jokowi-JK, di kantor DPC PKB Karawang, Rabu (2/7/2014) sore, juru kampanye nasional Jokowi-JK, Rieke Diah Pitaloka menyampaikan keyakinannya untuk kemenangan Pilpres 9 Juli 2014 mendatang.

Di depan ratusan kader PKB, Rieke juga memantapkan gerakan pemenangan Pilpres yang diyakininya akan dapat dimenangkan oleh mayoritas kelompok nahdiyin dan nasionalis atas pasangan Jokowi-JK. Di depan tamu undangan serta kader PKB ini, anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan ini juga menceritakan perihal kedekatannya dengan almarhum KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Diceritakan Rieke, setiap kesempatan berkunjung dan berkumpul dengan keluarga besar PKB, ia mengaku serasa kembali ke rumah sendiri. Pasalnya, selama 9 tahun menjadi kader PKB, Rieke mengaku telah banyak kenangan bersama Gus Dur. Terlebih Rieke sendiri mengaku bingung, ketika disuruh Gus Dur untuk berpindah menjadi kader PDI Perjuangan.

"Waktu itu saya juga bingung kenapa disuruh pindah ke PDIP oleh Gus Dur. Ternyata hari ini terbukti bahwa di Pilpres, kalau kaum nahdiyin dan nasionalis bisa bergabung, maka bangsa Indonesia ini akan bangkit menjadi bangsa yang besar dan dihargai negara lain," ujar artis pemeran Oneng dalam sinetron Bajay Bajuri ini.

Menjelang enam hari masa pencoblosan Pilpres, Rieke juga menghimbau kepada setiap individu dan kelompok masyarakat untuk memilih pasangan capres dan cawapres sesuai dengan hati nurani dan memilih atas kerelaan serta hati ikhlas untuk memperbaiki nasib bangsa Indonesia.

"Memilihlah dengan kerelaan, jangan memilih karena minta bayaran. Berjuanglah dengan ikhlas, itulah yang disampaikan Pak Jokowi. Saya yakin, Pilpres ini akan dapat dimenangkan oleh mayoritas kelompok nahdiyin dan nasionalis atas pasangan Jokowi-JK," ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PKB Karawang, H. Jazs (Jimmy Ahmad Zamakhsyari) menyampaikan,  menjelang enam hari Pilpres tanggal 9 Juli 2014 mendatang, semua kader PKB Karawang wajib hukumnya untuk mensukseskan pasangan Jokowi-JK. Terlebih di Karawang, maka kaum nahdiyin dan nasionalis harus bisa menunjukan kekompakannya dalam memenangkan pasangan Jokowi-JK.

"Hari ini saya intruksikan agar semua kader PKB di seluruh pelosok desa untuk bergerak memenangkan pasangan Jokowi-JK. Kita semua harus bisa membuktikan, bahwa Jokowi-JK bisa menang dengan suara mutlak, terlebih menang di Karawang. Hidup Jokowi-JK, sampaikan salam dua jari kepada semua tetangga, saudara dan masyarakat," himbaunya. (de)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -