Revitalisasi Pasar Cikarang Akan Dilelang Ulang

CIKARANG, KarawangNews.com - Rencana revitalisasi atau pembangunan kembali Pasar Tradisional Cikarang dan Sukatani, dijadwalkan akan dimulai setelah Lebaran Idul Fitri 1435 Hijriyah nanti dengan lelang ulang. Pasalnya, pada pelaksanaan lelang sebelumnya dari beberapa perusahaan yang mendaftar, ternyata hanya masing-masing satu perusahaan yang melakukan penawaran untuk revitalisasi Pasar Cikarang dan Pasar Sukatani.

Kepala Dinas Perindustian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Menengah Kecil Mikro (Disperindagkop UMKM) Kabupaten Bekasi, Ir Jamari Tarigan mengatakan, Kamis (10/7/2014), revitalisasi Pasar Cikarang dan Pasar Sukatani dilakukan dengan kerjasama melalui pihak swasta dengan sistem BOT (Build Operation Transfer), artinya bangunan pasar yang dibangun swasta itu akan menjadi milik pemerintah daerah, yaitu beberapa tahun kemudian setelah ada perjanjian antara pemerintah dan swasta mengenai pengelolaan pasar tersebut.

Modal yang harus ditanamkan untuk revitalisasi Pasar Cikarang, lanjut Drs. Kustanto, sebesar Rp400 milyar. Sedangkan untuk Pasar Sukatani investasinya sekitar Rp30 milyar. Untuk melakukan lelang ulang revitalisasi kedua pasar tersebut, pihaknya sudah memiliki 'pendapat hukum' dari Kejaksaan Negeri Cikarang.

"Dengan catatan, jika pendaftar lelang hanya satu perusahaan, tetap akan dilanjutkan dengan otomatis menjadi pemenang," terang Kustanto.

Pasar Tradisional Cikarang, oleh para pedagangnya memang dipandang perlu untuk direvitalisasi dan dibangun lebih modern, untuk mengimbangi keberadaan pasar-masar modern, supermarket dan mall yang ada di sekitarnya. (rls/ags)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -