PPDB Online 2014 Digelar dan Dibuka Seminggu

KARAWANG, KarawangNews.com - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang menyatakan persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 'online' di Kabupaten Karawang sudah siap 100 persen, PPDB mulai dibuka Selasa (1/7/2014) pukul 07.00 WIB dan berakhir Selasa (8/7/2014) pukul 16.00 WIB.

"PPDB online siap digelar pada Selasa, seluruh calon siswa tidak dipungut biaya mendaftar, karena sudah ditanggung APBD Karawang," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Karawang, Agus Supriatman, di sela Penandatanganan Pakta Integritas PPDB 'Online' di Aula Husni Hamid, Pemda Karawang, Senin (30/6/2014) siang.

PPDB online ini dibuka dengan persentase, diantaranya bagi siswa asal luar Karawang dibuka dengan kuota 2 persen, kuota 20 persen untuk calon siswa yang memiliki kartu keluarga tidak mampu, non keluarga tidak mampu 20 persen, jalur prestasi 10 persen dan jalur akademis sebanyak 48 persen.

Kata Agus, calon siswa bisa mendaftar melalui website yang telah disediakan, yaitu www.ppdbkarawang2014.net. Pelaksanaan PPDB online ini sudah siap dilaksanakan semua SMP dan SMA negeri di 30 kecamatan se-Kabupaten Karawang. Untuk pendaftaran, calon siswa bisa mendaftar dalam waktu kurang satu menit melalui PPDB online ini, juga bisa didaftarkan sekolah masing-masing.

Dijelaskan Agus, PPDB Online ini mengacu pada Peraturan Pemerintah RI Nomor 17 Tahun 2010 tentang pengeloaan dan penyelenggaraan pendidikan, khususnya pasal 74 (ayat 1 dan 2) dan pasal 82 (ayat 1 dan 2), penerimaan peserta didik pada satuan pendidikan dasar dan menengah yang objektif, transparan, akuntabel dan tidak diskriminasi.

Juga mengacu kepada Peraturan Bersama antara Menteri Pendidikan Nasional dan Menteri Agama Nomor.04/VI/PB/2011, Nomor.MA/111/2011 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru, penerimaan siswa dengan mempertimbangkan aspek jarak tempat tinggal, usia calon peserta didik baru, bakat olah raga, bakat seni, prestasi di bidang akademik,

“Jadi, penerimaan siswa baru harus transparan dengan cara yang diserahkan kepada setiap daerah, diantaranya bisa di-testing, manual dan dengan cara online,” jelasnya.

Sementara itu, Pakta Integritas PPDB online ini ditantangani Bupati Karawang Drs. H. Ade Swara, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Drs. Agus Supriatman, Ketua DPRD Karawang H. Tono Bahtiar, Dewan Pendidikan dan kepala sekolah. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -