Polres Simulasi Keamanan Pasca Pilpres

KARAWANG, KarawangNews.com - Polres Karawang menggelar simulasi penanggulangan keamanan pasca Pilpres 2014, Jumat (11/7/2014), karena dikhawatirkan akan terjadi konflik di masyarakat, sebab masing-masing kedua kubu pendukung calon presiden menyatakan menang dalam penghitungan cepat Pilpres yang sudah dilaksanakan 9 Juli 2014 kemarin. Simulasi tersebut di laksanakan Polres Karawang bekerja sama dengan TNI di lampu merah Jalan Raya Tanjungpura,  Kecamatan Karawang Barat.

Simulasi langsung dipimpin Kapolres Karawang AKBP Daddy Hartadi, simulasi bentrokan polisi dan ratusan massa ini berlangsung beberapa jam, sehinga menjadi tontonan warga setempat. Kata Kapolres, kegiatan simulasi ini dalam rangka pengamanan yang dilakukan jajarannya untuk mengantisipasi situasi yang bersifat rusuh. Diakuinya, kerusuhan tidak akan terjadi di Kabupaten Karawang saja, melainkan bisa terjadi di luar Karawang.

“Dalam simulasi ini, kepolisian dibantu oleh TNI dan pemerintah daerah. Simulasi ini sengaja dilakukan di Tanjungpura, karena daerah merupakan pintu masuk menuju Jakarta,” ujarnya.

Ketika di Karawang terjadi kerusuhan, maka jajaran polisi ini akan melakukan penyekatan di Tanjungpura,  supaya massa yang tidak puas dengan hasil Pilres  dan akan menuju Jakarta dapat tertahan, tetapi jika masa tersebut dapat melewati masih ada penyekatan serupa yang dilakukan polisi di luar Karawang.

“Dan untuk personil simulasi kerusuhan Pilpres 2014 ini merupakan satuan yang ada di Polres Karawang, yaitu sebanyak 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Dalmas Polres Karawang, 1 SSK Brimob dan 1 SSK TNI dari Kodim 0604 Karawang,” ungkapya.

Simulasi ini menjadi pusat perhatian dan tontonan warga sekitar Tanjungpura, simulasi ini beda karena dilakukan langsung di jalan raya, biasanya simulasi seperti ini dilaksanakan di lapangan luas. Akibat simulasi ini, arus lalu lintas tersendat, tetapi tidak menimbulkan kemacetan panjang. (SK/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -