Polres Siaga Jika Dua Kubu Capres Bentrok Fisik

KARAWANG, KarawangNews.com - Sehari setelah pemungutan suara calon presiden dan wakilnya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014 kemarin, hingga kini jajaran Polres Karawang masih terus menjaga ketat proses penghitungan suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) sampai pelantikan presiden terpilih nanti.

Seperti ditegaskan Kapolres Karawang, AKBP Deddy Hartadi S.Ik M. Hum, melalui sambungan telepon seluler, Jumat (11/7/2014), dia bersama anggota sudah mengamankan penghitungan suara di tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan tahapan selanjutnya di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Kita terus memantau dan mengamankan hasil penghitungan suara dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga penghitungan ke tingkat KPU kabupaten,” jelasnya.

Dia menghimbau kepada pihak mana pun untuk menjaga keamanan sampai pengumuman hasil pemungutan suara tanggal 2 Juli 2014 mendatang. Dia juga berharap Kabupaten Karawang bisa kondusif, jangan terjadi ‘chaos’ atau rusuh antara timses medua tim sukses calon presiden dan calon wakil presiden dari dua kubu.

Kapolres khawatir, penghitungan cepat di sejumlah media televisi saling mengklaim pereoleh suara calon presiden yang mereka dukung penuh. Kerancuan hasil lembaga survei tersebut bisa mengakibatkan kedua kubu saling sikut, beropini negatif dan berujung bentrok fisik. Dengan kondisi ini, polisi akan tetap bersiaga penuh mengamankan proses penghitungan suara hingga diumumkan pemenangnya. (gsg/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -