Pengiriman Paket Kantor Pos Meningkat 30 Persen

advertise here
KARAWANG, KarawangNews.com - Pengiriman barang melalui jasa paket di Kantor Pos Karawang mengalami peningkatan hingga 30 persen menjelang Lebaran Idul Fitri tahun 2014 ini.

Kepala Bidang Pelayanan Kantor Pos Karawang, Egia Rizky mengungkapkan, Kamis (24/7/2014), pengiriman paket Senin kemarin sebanyak 552 transaksi, kemudian Selasa ada 774 transaksi, sedangkan Rabu transaksinya mencapai 848, tetapi untuk transaksi pengiriman uang via Pos Karawang mengalami penurunan.

“Untuk transaksi kiriman uang ada 298 transaksi, Selasa ada 191 transaksi dan pada Rabu pengiriman uangnya sebesar 200 transaksi,” ujarnya.

Kiriman paket yang dikirim masyarakat mayoritas berupa makanan dan pakaian. Daerah yang menjadi tujuan kiriman paket mayoritas ke wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah.

“Pengiriman paket ke wilayah sana, karena di Karawang banyak pekerja pabrik yang berasal dari Jawa Tengah dan Jawa Timur,” jelasnya.

Diperkirakan, pengiriman paket ini waktunya akan molor sampai ke tujuan, apalagi pada saat hari Raya Idul Fitri seluruh karyawan kantor pos juga cuti bersama.

Dengan begitu, untuk mengantisipasi komplain dari pengguna jasa paket, sejak awal telah disampaikan informasi kepada masyarakat yang akan mengirimkan jasa paket, paket yang dikirim akan sampai di tempat tujuan pada H+2 atau bahkan H+4 Idul Fitri.

"Kami sudah sampaikan informasi tersebut sebelumnya, jika memang tergesa-gesa kami tidak akan melayani, karena untuk saat ini memang jasa pengiriman paket sedang padat," katanya.

Untuk pelayanan kiriman paket barang maupun transaksi uang, kantor Pos Karawang membuka pelayanan sampai hari Sabtu (26/7/2014) buka pukul 8.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. (tif)