Penangkapan Bupati Tidak Mengganggu Pemerintahan

KARAWANG, KarawangNews.com – Pasca ditangkapnya Bupati Karawang H. Ade Swara oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (17/7/2014) malam, penyelenggaraan dan pelayanan publik pemerintahan di Kabupaten Karawang tidak terganggu dan berjalan seperti biasa.

Pernyataan itu diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Teddy Rusfendi Sutisna dalam rilis yang diterima redaksi KarawangNews.com, Jumat (18/7/2014). Dalam hal ini, Teddy mengklarifikasi terkait pemberitaan mengenai Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK di Karawang kemarin.

Kata Teddy, Pemerintah Kabupaten Karawang tidak memiliki kewenangan memberikan informasi terkait penyidikan yang dilakukan KPK. Konferensi Pers yang dilaksanakan oleh Juru Bicara KPK, Johan Budi pada Kamis malam menegaskan,  terdapat lima orang yang dibawa oleh KPK, satu diantaranya adalah saudara dari Bupati Karawang dan sisanya adalah pihak swasta. Penjelasan resmi tersebut tentunya perlu menjadi perhatian utama dalam menyikapi permasalahan ini.

Dalam rilis yang disampaikan ini, Teddy memaparkan, OTT dan penggeledahan yang dilakukan KPK di Kabupaten Karawang berlangsung pada hari Kamis 17 Juli 2014 di Rumah Dinas Bupati Karawang sekitar pukul 19.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Pada saat kejadian berlangsung, Bupati Karawang, H. Ade Swara tidak berada di lokasi, melainkan sedang melaksanakan kegiatan Tarawih Keliling Muspida di Kecamatan Jatisari.

“Hal ini guna menghindari adanya kesalahpahaman di kalangan masyarakat,” kata Teddy dalam rilisnya itu. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -