Meski Diprotes, Pansus Petrogas Tetap Dibentuk

KARAWANG, KarawangNews.com - Ketua Fraksi PKB DPRD Karawang, H. Jazs (Jimmy Ahmad Zamakhsyari) menanyakan terkait hasil rapat badan musyawarah (Bamus) perihal penyertaan modal bagi Perusda Petrogas Persada Karawang dalam rapat Paripurna DPRD Karawang, Rabu (16/7/2014) malam. Kata H. Jazs, pada rapat Bamus itu ada empat fraksi sepakat menolak Pansus tersebut sedangkan tiga fraksi lainnya memilih melanjutkan.

"Saya ingin mendapat penjelasan hasil rapat bamus kemarin, sudah jelas empat fraksi menolak dan tiga fraksi menyetujui, tetapi kenapa tetap dilanjutkan dan diberi penyertaan modal Rp500 juta," katanya.

Menjawab hal itu, Ketua DPRD Karawang H. Tono Bahtiar sebagai pimpinan sidang menjelaskan, awalnya penyertaan modal itu Rp2 miliar, lalu ketika rapat bamus kemarin sore sudah diputuskan penyertaan modal hanya Rp500 juta dan itu disepakati peserta rapat.

Namun, jawaban Tono Bahtiar kembali diinterupsi H. Jazs, Ketua DPC PKB Karawang ini meminta pimpinan sidang mempertimbangkan terkait dengan jangka waktu pembahasan Pansus penyertaan modal yang terkesan dipaksakan, tetapi interupsi H. Jazs tidak direspon, karena sebanyak 39 anggota DPRD lainnya yang mengikuti sidang ini tak bereaksi terhadap pernyataan H. Jazs.

Kecuali hanya Ketua Fraksi PKS, Nanda Suhanda yang menanggapinya, dia meminta pimpinan sidang untuk memutuskan Pansus penyertaan modal ini dilanjut atau tidak dalam rapat paripurna. Nanda pun meminta semua anggota dewan untuk memberikan tanggapan, tetapi pernyataan Nanda pun tidak ditanggapi oleh pimpinan sidang dan anggota lain, sehingga pansus penyertaan modal Petrogas ini tetap dilanjutkan.

"Anggota sepakat Pansus penyertaan modal ini dilanjutkan? Sepakat!" ujar Tono.

Hasil rapat paripurna ini mengagendakan pembentukan Pansus DPRD tentang penyertaan modal Pemerintah Kabupaten Karawang pada Petrogas Persada Karawang, kemudian agenda kedua persetujuan bersama KUA-PPAS APBD perubahan tahun anggaran 2014 dan ketiga yaitu tentang penyampaian nota pengantar APBD perubahan tahun anggaran 2014. (v/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -