KPK Tangkap Bupati, Bukti Pemerintahan Sudah Bobrok

Warga Menulis
Oleh H. Mahar Kurnia
Gerakan Pangkal Perjuangan juga Ketua Yayasan Yatim Piatu Putra Karawang
Sabtu (19/7/2014)

PENANGKAPAN yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Bupati Karawang bukti kuatnya ekonomi industri di Kabupaten Karawang. Kota lumbung padi yang akan beranjak menjadi Kota Megapolitan kini sarat dengan suap menyuap antara pengusaha dan pejabat pemerintahan. Ini potensi besar terjadinya korupsi di Kabupaten Karawang dan ini juga bukti pejabat kita sudah bobrok.

Banyaknya proyek-proyek yang melibatkan banyak pengusaha besar ini harus diawasi masyarakat, segala bentuk usaha yang ada di Kabupaten Karawang harus disinergikan dengan kesejahteraan rakyat dan tetap berpegang teguh pada aturan perundang-undangan yang transparan.

Kita ketahui, banyak pengusaha di Karawang beralih investasi ke wilayah Subang, mereka mengeluh sulitnya perijinan yang menurut mereka tidak pro investasi dan hanya menguntungkan penguasa.

Dengan Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK kepada bupati beserta istri dan pengusaha kemarin merupakan bukti ada gejala yang tidak baik dan praktek-praktek kotor di kalangan pemangku kebijakan dan para pengusaha di Karawang.

Kita akan terus bersikap kritis mendorong KPK untuk memantau terus iklim ekonomi dan pemerintahan di Kabupaten Karawang. Sekedar mengingatkan, bagi pejabat yang dibawah pemerintahan bupati Ade Swara agar menghindari cara-cara kotor untuk memperkaya diri, karena ini akan merusak reputasi daerah kita.

Kami, dari Gerakan Pangkal Perjuangan Karawang akan membuka posko pengaduan untuk para pengusaha apabila ada praktek-praktek yang sekiranya keluar dari aturan normatif dan perundangan -undangan, terlebih pembangunan-pembangunan yang melibatkan tanah masyarakat yang berpotensi merugikan masyarakat dan negara.

Jadi, peristiwa penangkapan bupati Ade Swara ini harus menjadi peringatan dan tamparan keras untuk seluruh pejabat di Kabupaten Karawang. Dengan kehadiran KPK ke daerah kita, bukti nyata Karawang sudah menjadi incaran KPK, karena tidak mungkin KPK melakukan penangkapan tanpa bukti dan alasan jelas. Saya yakin, KPK pun mendengar laporan-laporan miring masyarakat Karawang yang selama ini dirugikan pemerintah.

Kami mengajak seluruh elemen untuk bergabung dalam Gerakan Pangkal Perjuangan Karawang untuk terus kritis menyikapi kebijakan-kebijakan pemerintah, terutama hal perijinan dan pelayanan, agar bisa terwujud Karawang yang kondusif dan berkeadilan. Semoga ini menjadi peringatan untuk mereka yang hari ini ditangkap KPK. (*)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -