Berita Terkini

ads here

KPK Tetapkan Ade Swara dan Nurlatifah Tersangka

advertise here
JAKARTA, KarawangNews.com – Pernyataan resmi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad dalam konferensi pers di gedung KPK Jakarta, Jumat (18/7/2014) menyebutkan, Bupati Karawang H. Ade Swara dan istrinya Hj. Nurlatifah sebagai tersangka dugaan tindak pidana korupsi, yaitu pemerasan terkait perizinan penerbitan Surat Persetujuan Pemanfaatan Ruang (SPPR) di Karawang.

Bupati dan istrinya diduga memeras PT Tatar Kertabumi di Karawang, yaitu Anak perusahaan PT Agung Podomoro Land, perusahaan ini bergerak dalam bidang properti, diantaranya pembangunan mall, apartemen, ruko dan hotel. Nilai uang yang diminta keduanya kepada perusahaan itu mencapai Rp5 miliar yang berbentuk dollar Amerika.

“Dari hasil penelusuran dan pemeriksaan, KPK menetapkan Ade Swara tersangka tindak pidana dengan sangkaan pemerasan, tersangka kedua adalah istri bupati,” kata Abraham Samad, dalam konferensi pers di gedung KPK Jakarta, Jumat (18/7/2014).

Atas perbuatannya, oleh KPK pasangan suami istri penyelenggara negara itu dikenakan Pasal 12 huruf E atau Pasal 23 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999, sebagaimana diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (UU Tipikor) juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHPidana.

sumber berita: net.
Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()