KPK Geledah Kantor Bupati

advertise here
KARAWANG, KarawangNews.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor Bupati Karawang, Sabtu (19/7/2014) pagi. Penggelahan KPK di kantor bupati ini terkait kasus dugaan pemerasan perizinan penerbitan Surat Persetujuan Pemanfaatan Ruang (SPPR). Penggeledahan ini dilakukan tertutup, sejumlah awak media pun dilarang masuk ke Gedung Singaperbangsa ini.

Selain kantor bupati juga ruang staffnya, KPK juga menggeledah kantor Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BPMPT) dan ruang Bappeda. Juga menggeledah rumah dinas bupati dan kediaman rumah bupati di Desa Cilamaya, Kecamatan Cilamaya Wetan dalam waktu yang bersamaan.

Penggeledahan yang dilakukan 26 personil KPK ini dijaga belasan polisi serta sejumlah Satpol PP. Penyidik KPK mendatangi kantor bupati Sabtu dini hari, tetapi mereka tertahan di luar kantor, karena menunggu rekan mereka yang memegang kunci kantor tersebut, setelah sebelumnya KPK menyegel kantor ini.

Penyidik KPK menggeledah setiap sudut kantor bupati. Bahkan, mereka menemukan brangkas yang tidak terkunci, sehingga harus diangkut. KPK baru selesai melakukan penggeledahan sekitar pukul 13.00 WIB. (had)