Kapolda Jabar Cek Kesiapan Helicam

KARAWANG, KarawangNews.com – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol M. Iriawan memeriksa kesiapan helicam, Senin (21/7/2014) siang di Pospam Simpang Jomin, Kecamatan Kota Baru, alat ini akan diterbangkan untuk memantau arus mudik untuk mengetahui kondisi kemcetan jalan raya.

Kata Kapolda, alat ini nantinya akan difokuskan di jalur rawan kemacetan di jalur utara, tengah dan selatan di wilayah arus jalur mudik di Jawa Barat.

“Helicam ini dilengkapi kamera yang langsung terhubung melalui pemancar satelit, ini akan sangat membantu petugas di titik rawan kemacetan, kami yang memfasilitasi sarana dan prasana Helicam ini,” kata Kapolda.

Pada saat arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 1435 Hijriyah, intensitas kendaraan yang melintasi wilayah Jawa Barat khususnya pengendara dari Jakarta melalui Gerbang Pintu Tol Cikampek ini sangat tinggi.

“Ketika kita memonitor arus mudik dari ketinggian, maka kita akan mengetahui titik kemacetan tersebut, dengan demikian akan langsung kita kerahkan anggota untuk mengatasi kemacetan sehingga dapat memperlancar arus kendaraan,” ungkapnya.

Penggunaan alat tersebut sangat membantu petugas kepolisian dalam pemantauan arus mudik dan balik kali ini. Alat tersebut merupakan inventaris dari Korlantas Polri yang diberikan kepada Kesatuan di Polda Jawa Barat. Alat ini mampu mengambil gambar video dengan durasi 20 menit serta cakupan jarak mencapai 15 kilometer.

“Alat tersebut sudah membuktikan kemampuannya saat terjadi kemacetan parah di Gerbang Pintu Tol Cikampek dan di Persimpangan By Pass Jomin,” pungkasnya. (gsg/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -