Jadilah Pribadi yang 'From Zero to Hero'

Warga Menulis
Oleh: Mahar Kurnia
Disampaikan juga pada tausiyah STKIP Kusuma Negara Jakarta, di Gedung PGRI Karawang
Senin (7/7/2014)


Pesta demokrasi terbesar Indonesia akan segera digelar, Pilpres 9 Juli 2014 besok, suasana politik makin panas di Karawang jelang perhelatan akbar ini, tetapi Karawang harus tetap damai.

Sejatinya pemilihan presiden adalah sebuah proses demokrasi dan menjadi kebanggaan negeri ini, selayaknya seluruh komponen masyatakat harus menjaga kewibawaan dan kesucian demokrasi termasuk para tim sukses dan calon itu sendiri.

Masih maraknya kampanye hitam di masa tenang menunjukan masyarakat Indonesia belum dewasa berpolitik, kita boleh suka atau tidak suka dengan pasangan calon, tetapi semua calon adalah putra terbaik bangsa yang harus kita jaga kewibawaannnya di mata Internasional.

Dalam Al- Quran kita mengenal konsep ‘ulul albab’ yaitu dzikir, fikir dan amal soleh harus kita laksanakan sebagai warga negara. Berbeda pilihan itu biasa, tetapi kita harus terus menjaga kebersamaan dan kondusifitas di Karawang. Kami sangat menyesalkan peristiwa penyerangan Kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Karawang kemain yang dipicu pernyataan Fahri Hamzah petinggi PKS di jejaring sosial twitter.

Harusnya masyarakat apalagi santri harus lebih terhormat menyikapinya, terpenting bagi PKS sendiri harus lebih sensitif menyikapi kadernya. Kita bersaudara dan kita harus tetap menjaga kebersamaan ini.

Saya mengajak elemen mahasiswa berperan aktif dalam mengkritisi kebijakan pemerintah, karena mahasiswa adalah aset bangsa yang harus berperan aktif di bidang sosial, termasuk memberikan pencerahan politik dan mencerdaskan kepada masyarakat.

Mahasiswa harus mampu menjadi kader-kader terbaik  bangsa ini ke depan, Indonesia membutuhkan pemimpin yang bisa mengurus rakyatnya dan mampu mensejahterakan rakyatnya.

Jadilah pribadi yang ‘From Zero to Hero’ dengan berperan aktif dari semua sisi keberperanan sekecil apa pun, setidaknya ajang perhelatan demokrasi pemilihan presiden terlaksana dengan baik, jujur, adil dan transparan, serta Karawang tetap kondusif dan terjaga kebersamaannya baik sebelum dan sesudah pelaksanaan Pilpres tahun 2014 ini. (*)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -