GMNI Karawang Gelar Istigosah Untuk Palestina

KARAWANG, KarawangNews.com - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Karawang menggelar gema Ramadhan 1435 Hijriyah, Sabtu (12/7/2014) di Gedung Pemuda KNPI Karawang pukul 16.00 WIB. Acara ini dalam rangka mengimplementasikan nilai-nilai pluralisme Indonesia yang terkandung dalam Pancasila, karena GMNI menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan Indonesia.

Kegiatan ini mengusung tema 'Reaktualisasi Persatuan Indonesia untuk Mewujudkan Keutuhan Revolusi'. Acara yang bertepatan dengan tanggal 14 Ramadhan 1435 Hijriah ini diikuti puluhan kader GMNI Karawang, serta para tamu undangan yang berasal dari berbagai organisasi kemahasiswaan di Karawang.

Ketua Pelaksana Gema Ramadhan, Dhara Nuramalia mengatakan, kegiatan ini bagian dari program kerja DPC (Dewan Pimpinan Cabang) GMNI Karawang periode 2012-2014. Kegiatan Gema Ramadhan juga merupakan kegiatan rutin yang setiap tahunnya selalu dilaksanakan oleh kader-kader GMNI Karawang di bulan suci Ramadhan.

"Tujuan utama dari kegiatan ini adalah berbagi kepada anak-anak jalanan dan yatim piatu, serta saling menghargai perbedaan yang ada, tapi pada kesempatan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena ada istigosah khusus untuk rakyat Palestina yang sedang diserang tentara Israel," terangnya.

Ketua DPC GMNI Karawang, Dian Suryana mengungkapkan, Gema Ramadhan merupakan suatu perwujudan nasionalisme seutuhnya yang dianut oleh kader-kader GMNI. Sebab, nasionalisme bukan hanya persoalan cinta terhadap tanah air, melainkan juga bagaimana agar bisa mencintai kultur sosial Indonesia dan mendorong diri untuk bisa berbuat baik terhadap sesama.

"Meski mungkin GMNI bukanlah organisasi yang disasarkan pada faham agama, tetapi konsepsi nasionalisme secara utuh mengajarkan bagaimana untuk bisa lebih luas mengartikan nasionalisme itu sendiri. Sehingga mampu diimplementasikan dalam kerja-kerja sosial dan keagamaan," ungkapnya.

Dikatakannya, pelaksanaan Gema Ramadhan tahun 2014 sengaja digabungkan dengan acara istigosah dan doa bersama untuk rakyat Palestina, ini sebagai bentuk dukungan moril bangsa Indonesia yang tetap meyakini Palestina adalah negara yang merdeka dan tidak sepantasnya Israel melakukan tindakan-tindakan yang masuk dalam kategori kejahatan perang. (ds/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -