Gerakan Pangkal Perjuangan Karawang Mengutuk Kekerasan Israel

KARAWANG, KarawangNews.com – Gerakan Pangkal Perjuangan Karawang menggelar aksi solidaritas untuk Palestina, Sabtu (12/7/2014)  di bundaran Mega M Karawang. Ini dilakukan karena rasa simpati dan duka mendalam bagi korban kekerasan Zionis Israel yang melakukan operasi senjata ke Palestina, sehingga menimbulkan banyak korban tewas. Gerakan ini tergabung dari berbagai elemen Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), serikat buruh termasuk organisasi sosial.

Dijelaskan Ketua Gerakan Pangkal Perjuangan, juga pendiri Yayasan Putra Karawang, Mahar Kurnia, aksi ini dilakukan untuk menggugah masyarakat Karawang, agar melek dan peduli terhadap bencana peperangan yang bertubi-tubi membumi hanguskan rakyat Palestina oleh tentara Zionis Israel.

“Kita mendesak pemerintah dan semua umat muslim di Indonesia untuk peduli terhadap penderitaan saudara kita di Palestina. Kami mengutuk kekerasan Zionis Israel terhadap rakyat Palestina,” kata Mahar.

Dia menegaskan, ini bukan persoalan rakyat Palestina muslim atau non muslim, tetapi ini merupakan solidaritas kemanusiaan, karena rakyat Palestina selalu terancam nyawanya setiap waktu oleh tentara Israel.

“Konflik di Palestina seakan menjadi abadi, maka kita desak pemerintah Indonesia dan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) untuk memerdekakan Palestina,” tandas Mahar.

Jika tidak segera dimerdekakan,  akan banyak korban nyawa melayang setiap saat, setiap tahun, setiap tentara Israel melancarkan senjatanya ke Palestina. Untuk itu, Indonesia yang mayoritas muslim di dunia harus bisa mensikapi kondisi di Palestina. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -