DPD PKS Karawang Didemo Laskar Santri Nusantara

KARAWANG, KarawangNews.com - Setelah di serang sekelompok orang tidak dikenal, Jumat (4/7/2014) pukul 10.30 WIB, lalu sekitar empat  jam kemudian kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Karawang didemo puluhan santri yang tergabung Laskar Santri Nusantara.

Kedatangan mereka di kantor partai tersebut untuk menyampaikan tuntutan agar PKS memecat Fahri Hamzah dari keanggotaannya sebagai pengurus PKS. Tidak hanya itu, mereka meminta PKS meminta maaf kepada para kyai dan santri melalui media massa.

Tuntutan itu dinyatakan setelah beberapa waktu sebelumnya, Wasekjen DPP PKS Fahri Hamzah menyinggung para santri melalui pernyataannya dalam jejaring sosial twitter, Fahri bernada tidak menyetujui pernyataan Jokowi yang mengatakan akan menjadikan tanggal 1 Muharram sebagai hari santri nasional, diakhir pernyataan Fahri menulis kalimat ‘sinting’.

Fahri Hamzah di jejaring sosial twitter, @fahrihamzah menulis “Jokowi janji 1 Muharram hari santri. Demi dia terpilih, 360 hari akan dijanjikan ke semua orang. Sinting!”

“Untuk itu, kami minta PKS agar memecat Fahri Hamzah dan meminta PKS untuk meminta maaf kepada para kyai dan santri melalui media massa nasional,” kata koordinator aksi, Rahmat Toleng.

Bagi Laskar Santri Nusantara, apa yang dilakukan Fahri Hamzah adalah bentuk pengingkaran terhadap sejarah nasional berdirinya Negara Republik Indonesia yang melibatkan kaum pergerakan, para pelajar, kaum nasionalis dan santri yang berjuang di medan pertempuran juga gagasan-gagasan selama mendirikan Negara Republik Indonesia di masa lampau.

”D ucapan ‘sinting’-nya itu, Fahri Hamzah telah mencederai, melukai hati perasaan kaum santri,” tandasnya.

Perilaku dan perkataan Fahri Hamzah yang tidak terpuji merupakan bentuk tindakan melanggar adat,  adab, melawan sejarah, menghina suatu kelompok dan menodai demokrasi. (mus/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
1 Comments

+ komentar + 1 komentar

5 Juli 2014 04.07

Fahri cekok weh ku tai sapi

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -