Jalur Mudik Pantura Subang Masih Lengang

SUBANG, KarawangNews.com - Dua pekan menjelang Ramadhan ini belum tampak arus mudik lebaran. Pantauan wartawan, volume kendaraan di jalur yang menghubungkan Jakarta-Jawa Tengah itu masih sepi dan lancar.

Arus lalu lintas dari Jakarta menuju Cirebon maupun sebaliknya belum tampak peningkatan jumlah kendaraan. Kendati demikian, di jalur tersebut kerap terjadi antrian kendaraan. Ini bukan karena meningkatnya volume kendaraan, tetapi macet karena terjadi kecelakaan atau banyaknya pengendara lokal yang ngabuburit dan berbelanja.

"Secara umum jalur Pantura sudah siap menyambut ribuan bahkan jutaan pemudik. Kondisi jalan sudah rata, dan layak untuk dilalui oleh kendaraan yang akan mudik, jalan yang sudah rata ini diharapkan akan menekan angka kecelakaan lalulintas," kata Petugas Lalulintas Subang, Sudirman, Rabu (16/7/2014)

Kapolres Subang AKBP Chiko Ardwiatto mengatakan, jalur utama Pantura sudah siap dilalui para pemudik. Chiko memperkirakan arus mudik dari arah Jakarta menuju Pantura Jawa Barat tujuan kota-kota di Jawa Tengah, Jawa Timur, Madura, Nusa Tenggara Barat dan Bali mulai ramai melintasi jalur Pantura Subang ini pada H-7.

"Puncaknya diperkirakan akan terjadi pada H-4 hingga H-2," kata Kapolres. [Tinjau]
Bagikan berita ini :
Comments
1 Comments

+ komentar + 1 komentar

17 Juli 2014 21.46

untuk polantas polres subang,harap dipantau terus jalur pantura subang,tepatnya di ciasem,supaya tidak terjadi kemacetan di jam-jam penting

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -