Bangun Hotel Melebihi 5 Lantai Melanggar Perda

KARAWANG, KarawangNews.com - Sekretaris Komisi C DPRD Karawang, Jimmy Ahmad Zamakhsyari menegaskan, pembangunan hotel di Karawang tidak diperkenankan melebihi 5 lantai.

“Karawang itu bukan Jakarta dan Bandung yang sudah memperbolehkan membangun hotel melebihi 5 lantai, karena sudah ada perizinanya, tetapi di Karawang tidak ada yang mengatur hal tersebut,” tegasnya, Rabu (16/7/2014) siang di ruang kerjanya.

Menjamurnya pembangunan hotel berbintang melebihi kapasitas, kata Jimmy, diduga ada ‘main-main’ di jajaran Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BPMPT). Terbukti, hotel yang mencakar langit kini sedang dibangun di Karawang kota, pembangunan ini dianggap melebihi ketentuan yang berlaku.

“Dalam Perda juga sudah dijelaskan bahwa di Karawang tidak boleh membangun hotel diatas 5 lantai. Jika ada yang lebih 5 lantai maka indikasinya ada permainan atau bisa saja pemilik hotel itu nakal, dia tetap membangun gedungnya meski belum dapat tanda tangan bupati,” ulasnya.

Untuk itu, Jimmy meminta Satpol PP bergegas untuk menindak kroscek pembangunan hotel di Karawang. Apabila melanggar peraturan maka harus dihentikan sementara pembangunanya.

“Saya minta berhentikan dulu pembangunannya,” tandasnya. (oca)

Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()