Tata Busana Pakai Spidol Warna Jadi Juara 1 Jawa Barat


Amid Mulyana (kiri) bersama Sulianti dan
Kadin Pendidikan Jabar Prof.Dr.H. Moh. Wahyudin Zarkasyi
KARAWANG, KarawangNews.com – Tahun ini Kabupaten Karawang hanya membawa pulang satu emas hasil lomba Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini Non Formal dan Informal (PTK PAUDNI) Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan 7-9 Juni 2014 di Hotel Bumi Makmur Indah, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, yaitu pada lomba tata busana.

Sedangkan sembilan kategori lainnya yang diikutsertakan di ajang ini tidak mendapat hasil yang memuaskan. Namun begitu, hasil yang diraih oleh Sulianti sebagai Instruktur Tata Busana dari LKP Dewi Welas Asih Tanjungpura, Karawang Barat yang meraih emas di PTK PAUDNI Jawa Barat ini akan menjadi wakil Jawa Barat dari Karawang di tingkat Apresiasi PTK PAUDNI Berprestasi Tingkat Nasional pada Agustus 2014 mendatang.

“Bagi juara tingkat provinsi langsung melakukan latihan, sedangkan Jawa Barat mentargetkan juara umum di tingkat nasional,” kata Kabid PNFI Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang, Amid Mulyana SE, Rabu (11/6/2014) siang.

Diakuinya, keunggulan tata buasana ini menampilkan inovasi batik motif dengan menggunakan spidol warna, sehingga menjadi corak yang khas dan memikat penilaian tim juri, karena mereka yang juara pada ajang apresiasi PTK PAUDNI ini adalah para peserta yang mengedepankan inovasi terbaru, mereka tuangkan dalam kertas dan karya tulis.

Sementara itu, sebanyak 10 kategori lomba dari Kabupaten Karawang yang diikutsertakan pada Apresiasi PTK PAUDNI Berpretasi Tingkat Provinsi Jawa Barat diantaranya Instruktur Tata Rias Pengantin, Instruktur Otomotif, Pendidik PAUD, Pengelola PAUD, Tutor Keaksaraan Fungsional, Pengelola PKBM, Penilik, Instruktur Komputer, Tata Busana dan Pengelola LKP.

Tahun lalu, sambung Amid, Kabupaten Karawang telah mendapat juara satu tingkat Provinsi Jawa Barat di kategori kelembagaan yang diraih oleh SPS Anggrek Ciampel. Sedangkan untuk tahun ini, apa pun hasilnya, meski dapat 1 emas, Karawang bangga bisa menampilkan yang terbaik.

“Hasil dan pengalaman lomba ini untuk memotivasi yang terlibat dalam pendidikan formal untuk mempersiapkan lebih baik lagi di ajang yang sama. Dia berharap, wakil Jawa Barat asal Karawang bisa menjuarai di tingkat nasional, seperti yang pernah diraih Miftah dari LKP BBC Karawang tahun lalu,” kata Amid. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -