Jelang Puasa, Perbaikan Jalur Mudik Pantura Dikebut

KARAWANG, KarawangNews.com - Senin (2/6/2014), jelang memasuki bulan Suci Ramadhan, proses perbaikan jalur mudik Pantura Subang terus dikebut dan ditargetkan selesai saat memasuki bulan Ramadhan dan jalan sudah bisa dilintasi kendaraan umum juga bagi pemudik.

Beda dengan tahun lalu, kini pihak Kementrian Pekerjaan Umum menargetkan perbaikan jalan  selesai sebelum Ramadhan atau 30 hari sebelum Lebaran Idul Fitri, sehingga di bulan puasa nanti di seluruh jalur Pantura dan jalur mudik tidak ada lagi perbaikan berat, sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas.

Saat ini sejumlah perbaikan jalur mudik tengah dilakukan di sejumlah titik, yaitu di jalan yang rusak berat, pada jalan yang hanya menggelembung dan berlubang kecil perbaikannya hanya dilakukan dengan tambal sulam, tetapi pada kerusakan jalan yang cukup parah perbaikannya secara menyeluruh dengan membongkar kontruksi jalan lama untuk kemudian kembali dipadatkan dengan matertail baru.

Seperti yang saat ini dilakukan di jalur Pantura Subang, tepatnya di Kecamatan Patok Beusi, saat ini proses perbaikan memasuki pada tahap pemadatan kembali material jalan setelah sebelumnya dibongkar. Panjang perbaikan jalur ini sekitar 1 kilo meter dan ditargetkan akan selesai sebelum memasuki bulan Ramadhan. (had)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -